oleh

Wabup Ricci Aprian Lantik Pengurus IKRAR di Cibubur.

-Berita-1 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com.

Seribuan perantau Nagari Rao-rao dari Jabodetabek dan daerah sekitar seperti Bandung dan lainnya memenuhi aula Sarbini Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jawa Barat guna bersilaturahmi, halal bi halal serta pengukuhan 9 pengurus IKRAR dan Plt. Ketua Hipemra IKRAR, Minggu, (28/5/2023).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian turut hadir bersama Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian menyampaikan ungkapan kagum atas antusiasnya perantau Nagari Rao-Rao untuk mengikuti kegiatan itu.

“Menjadi kebanggaan bagi kami bisa hadir hari ini di hadapan Bapak dan Ibuk dunsanak kami di perantauan. Melihat kehadiran, tahun depan sudah layak rasanya dilaksanakan di GBK,” sampainya.

Dikatakan Richi, ia juga dibesarkan dan ditempa secara mental dan teknik berorganisasi di Ikatan Keluarga Rao-rao atau IKRAR.

“Saya merasakan bagaimana pengalaman berorganisasi di IKRAR ini tidaklah sama dengan yang didapat di bangku perkuliahan. Karena itu Saya menghimbau Ikatan Pemuda Rao-rao atau Ipemra untuk memanfaatkan wadah IKRAR untuk menempa mental berorganisasi, sehingga ke depan diharapkan lahir generasi Rao-Rao yang tangguh,” sampainya.

Di kesempatan itu Wabup Richi juga menyampaikan beberapa fenomena sosial saat ini terjadi di kampung halaman yang butuh dukungan dari semua pihak termasuk perantau.

Untuk itu, Wabup Richi mengharapkan perantau IKRAR turut berperan aktif dalam mengawasi dan mengingatkan generasi muda ataupun sanak famili di kampung halaman untuk menghindari perbuatan negatif.

“Disinilah Saya harapkan IKRAR meningkatkan peranannya, tidak hanya untuk kampung halaman Nagari Rao-Rao, namun juga untuk Kabupaten Tanah Datar. Karena Pemerintah Daerah tidak bisa berjalan sendiri, tetapi juga membutuhkan dukungan perantau serta masyarakat. Sesuai pepatah semuanya akan mudah kalau dilaksanakan dan didukung bersama,” sampainya.

Terakhir, Wabup juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus IKRAR yang dilantik, semoga menjadi momentum untuk lebih baik ke depannya.

Sementara itu perwakilan Pengurus Ikrar yang dilantik dari IKRAR Bandung menyampaikan terima kasih atas pelantikan dan pelaksanaan halal bi halal yang dilaksanakan.

“Semoga dengan pelantikan ini, IKRAR semakin eksis dan jalinan silaturahmi melalui kegiatan halal bi halal yang telah vakum 3 tahun ini, ke depan bisa kembali rutin dilaksanakan,” sampainya.

Adapun pengurus IKRAR yang dilantik adalah Pengurus Ikrar Medan, Pekanbaru, Dumai, Mandau, Ikrar/Baswar Padang, BSWR Payakumbuh, Ikrar Bandung Raya/Baraya, Ikrar Jatim dan Ikrar Jawa Tengah. (#901)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *