oleh

TPA Musholla Rahmat Jorong Sijangek Peringati Tahun Baru Islam l Muharam 1445 H.

-Pariwara-7 views

Tanah Datar lensaexpo.com.

Dalam rangka menyambut l Muharam 1445 H . TPA Musholla Rahmat Jorong Sijangek Nagari Simpurut Kecamatan Sungai Tarab .
Gelar serangkaian acara penyambutan mengawali masuk nya Tahun Baru Islam I Muharam 1445 H. Yang di meriah kan arak-arak kan pawai api obor oleh Murid – murid TPA Musholla Rahmat dan Guru-guru .mengaji ,Pemuda- Pemudi dan Masyarakat Jorong Sijangek Malam Selasa (18/7 ) 2023. Jam 21.wib.

Pawai Api Obor kali ini di hadiri oleh. Salman Luthfi Ketua Musholla sekaligus Guru Mengaji ,Nurdiati.N.SE. Pembina Musholla Rahmat . Tokoh Masyarakat ,Alim Ulama Ninik Mamak,Bundo Kanduang, Pemuda,Pemudi, dan Masyarakat Jorong Sijangek.

Salman Luthfi Ketua Musholla mengatakan ,” Kita selalu Guru Mengaji mengajak Anak didik untuk mengenal apa itu l Muharam untuk itu kita peringati bulan yang penuh sejarah ini dengan mengadakan Pawai obor keliling untuk memeriahkan l Muharam 1445 H.ini. Semoga menjadi contoh bagi Musholla -Musholla yang lain ” ,katanya.

Nurdiati.N Selaku Pembina Musholla dan sekaligus Bacaleg DPRD Tanah Datar dari Partai PKB memaparkan ” Kita selaku Pembina tentu akan mengingatkan kepada Anak Didik TPA Musholla Rahmat , apa itu artinya l Muharam tersebut, Bulan Muharam adalah salah satu Bulan yang Mulia bagi Umat Islam, digunakan untuk penentuan awal di bulan hijriah yang menentukan penanggalan dalam Islam .Tahun Baru Islam . Ini penuh makna dan arti yang merupakan salah satu hari Yang bersejarah bagi umat Islam . Tahun Baru Islam menandai peristiwa penting yang terjadi dalam Sejarah Islam. Yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW. dari kota Mekah ke Madinah.

“Ini semua perlu kita ingatkan kepada Anak didik agar kedepan nya tahu apa itu l Muharram Tahun Baru Islam .
Alhamdulilah dengan semangat dan kekompakan yang tinggi dari Anak didik dan pemuda pemudi setempat acara pawai obor ini berjalan sukses, walau di guyur hujan anak -anak tetap semangat memperingati nya.

Nurdiati berharap ” semoga kegiatan -kegiatan seperti ini berlanjut untuk masa-masa yang akan datang terutama di Musholla -Musholla yang ada di Jorong -jorong dan Nagari ” harap nya.
Salah Seorang Murid TPA Zahra menyampaikan ” acara ini sangat seru kami sangat bersemangat memegang api obor masing – masing kadang – api nya melayang mengenai teman – teman kena angin. Kami berusaha supaya api obor jangan padam karena di guyur hujan .walau kami basah kuyub Zahra tetap bersemangat ” katanya.
( #901)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *