oleh

Bupati Tanah Datar Resmikan Cottage dan Glamping di Guguak Sigandang Nagari Pandai Sikek.

-Berita-0 views

Tanah Datar-Lensaexpo.com

Pemandangan indah, udara sejuk dan suasana damai, bisa dinikmati di Cottage and Glamping yang berada di Guguak Sigandang, Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

“Saya dan keluarga segaja berjalan menuju lokasi untuk menikmati kekayaan alam Nagari Pandai Sikek. Dan, ketika tiba disini, capek yang tadi dirasakan, seketika hilang, ini sangat luar biasa sekali,” ujar Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. disaat meresmikan Cottage and Glamping tersebut, Selasa (26/12/2023).

Ia pun berharap seluruh pihak ikut berkontribusi untuk membantu memviralkan Cottage and Glamping Pandai Sikek agar dikenal secara luas, sehingga cita-cita dalam meningkatkan PAD Nagari terealisasi dengan baik.

“Kita mengajak seluruh pihak, memberikan kontribusi dalam mempromosikan Cottage and Glamping Pandai Sikek. Mudah-mudahan akan membawa kebaikan bagi masyarakat banyak,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Anggota DPRD Tanah Datar Dedi Irawan mengatakan lokasi Cottage and Glamping Pandai Sikek adalah kawasan bernilai sejarah, sebagai salah satu benteng pertahanan kaum padri yang berkaitan erat dengan sosok ulama Minangkabau yakni H. Miskin.

“Selain keindahan alamnya, kawasan ini bernilai sejarah. Dibangunnya, Cottage and Glamping Pandai Sikek, salah satu cara mengoptimalkan seluruh potensi di Nagari ini,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan dibangunnya Cottage and Glamping Pandai Sikek akan memberikan peningkatan perekonomian masyarakat Nagari Pandai Sikek dan sekitarnya.

“Hari ini, satu poin dari cita-cita Pemerintah Daerah (Pemda) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, diupayakan terwujud dengan adanya Cottage and Glamping Pandai Sikek,” ujarnya.

Seterusnya, Wali Nagari Pandai Sikek Mas’ap Widiawan, Dt. Bandaro mengatakan Cottage and Glamping Pandai Sikek sebagia besar berasal dari dana pokir anggota DPRD Tanah Datar Dedi Irawan dan pengelolaanya diserahkan ke Pemerintah Nagari (Pemnag).

“Saat ini, ada tiga sarana penginapan, satu unit  Cottage dan dua unit Glamping. Kedepan, mudah-mudahan kolaborasi semua pihak, sarana dan prasarana dapat ditingkatkan, sehingga menambah PAD Nagari Pandai Sikek, yang bermuara pada kesejahteraan Masyarakat,” ujarnya.

Hadir pada saat itu, Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Alfian Jamrah, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, beberapa kepala OPD dan tamu undangan lainnnya. (YEN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *