oleh

Tim TSR II Tanah Datar Kunjungi Masjid Assadah Koto Panjang,

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Hari kedua TSR II yang di pimpin Wakil Bupati Richi Aprian kunjungi Masjid Assadah Koto Panjang Nagari Sungai Tarab kecamatan Sungai Tarab, Selasa (19/3).

Wabup Richi Aprian sampaikan selain bersilaturahmi, kehadiran TSR Pemkab Tanah Datar juga untuk menjemput aspirasi dari masyarakat khususnya jamaah masjid miftahul jannah.

“Kehadirannya bersama rombongan ke masjid ini selain bersilaturahmi juga untuk menjemput aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Wabup juga sampaikan permohonan maaf sudah 3 tahun menjalankan amanah kami Eka Putra dan Richi Aprian baru kali ini berkesempatan hadir bersilaturahmi di masjid assadah koto panjang.

“Kalau dalam masalah pekerjaan, Saya sudah sering berkunjung ke jorong ini dan sudah menerima aspirasi dari masyarakat, namun untuk TSR memang ini yang perdana, alhamdulillah setelah 10 tahun tidak di kunjungi hari ini kami hadir bersilaturahmi, saya juga mohon maaf dan juga dukungan masyarakat,” sampainya.

Terkait dengan harapan yang disampaikan pengurus masjid dan Walinagari, pemerintah daerah akan terus berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat, namun dengan keterbatasan anggaran, akan dilaksanakan secara bertahap.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk mengemarakan masjid dengan mengisi kegiatan keagamaan salah satu magrib mengaji, dalam mendukung program unggulan satu rumah satu hafizh untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Datar madani yang berlandaskan ABS-SBK.

“Saat ini di Tanah Datar sudah 18.000 lebih anak-anak penghafal Alquran, insyaalah puluhan tahun kedepan Tanah Datar akan di pimpin penghafal Alquran dan mewujudkan kabupaten madani,” ungkapnya.

Selanjutnya Wabup Richi Aprian serahkan bantuan Rp15 juta, 1 unit Vacum Cleaner dan Rp1,6 juta bantuan berbuka tim TSR dan Alqur’an 10 buah, diakhiri dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Irman.

Sementara itu Ketua Pengurusan masjid Assadah Koto Panjang Maizuardi sampaikan ucapan terimakasih atas bantuan di serahkan Wakil Bupati, dimana setelah di kunjungan terahir 10 tahunan yang lalu oleh bupati M shadiq Pasadigoe baru hari kembali di kunjungi TSR kabupaten Tanah Datar.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengunjungi Masjid ini, insyaallah bantuan yang diserahkan akan di gunakan untuk kelanjutan renovasi masjid dan pembangunan tempat wudu,” pungkasnya.

Turut hadir dikesempatan tersebut, Kepala BPBD, Sekretaris Dinas PU, Skeretaris Bappeda Litbang, Kabid penegak Perda Pol PP Dinas Pol PP dan Damkar, Bagian Kesra, Bagian Prokopim, Kominfo, wartawan lainnya, disambut Camat Sungai Tarab Miza Aziz dan jajaran Forkopimca, serta tokoh setempat lainnya. (#901/P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *