oleh

Bupati Eka Putra Hadiri Reuni Lintas Angkatan SMA N 1 Batusangkar.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Pemerintah Daerah mendukung adanya perkumpulan masyarakat, kerukunan warga, ikatan Alumni, ikatan perantau dan lainnya karena dinilai memiliki makna tersendiri.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara Reuni Lintas Angkatan SMA N 1 Batusangkar, Kamis (11/4/2024) malam di Gedung Nasional Maharajo Dirajo turut dihadiri Bupati periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadiqoe, Wakil dan Bupati Sisa Jabatan 2020-2021 Zuldafri Darma dan undangan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara sesama sehingga kembali terjalin komunikasi yang baik. Dalam acara reuni malam ini tentu juga dihadiri para perantau yang merupakan alumni SMA N 1, Selamat Datang di kampung halaman,” kata Bupati Eka Putra.

Dikatakan Bupati lagi, peranan perkumpulan masyarakat dan juga perantau memiliki peran penting terhadap kampung halaman.

“Tidak seluruh permasalahan masyarakat mampu diselesaikan Pemerintah Daerah, butuh sumbangsih dan uluran tangan perantau, seperti melalui kegiatan bantuan sosial, edukasi, promosi wisata yang ada di kampung halaman dan lain sebagainya,” sampai Eka Putra.

Selain itu, tambah Bupati, tentunya forum alumni juga memberikan manfaat kepada sekolah baik itu melalui bantuan fisik dan non fisik guna meningkatkan kelancaran pendidikan di SMA N 1 Batusangkar.

“Melalui silaturahmi bersama alumni tentu diharapkan juga meningkatkan rasa kepedulian terhadap almamater atau sekolah yang pernah dilalui, tidak hanya bantuan sarana prasarana, namun juga bisa melalui motivasi sehingga para adik-adiknya generasi saat ini memiliki bekal yang cukup menghadapi tantangan zaman dan menyongsong Indonesia Emas 2045,” tukasnya.

Sebelumnya ketua pelaksana Riki Adi Febrian menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh undangan dan kehadiran para alumni.

“Terima kasih atas kehadiran pak Bupati Eka Putra, pak Shadiq, pak Zuldafri Darma serta undangan lainnya, tentunya kehadiran kita semua menjadikan acara ini semakin sukses,” sampainya.

Diungkapkan Riki, pada kegiatan reuni yang mengangkat tema maulang carito malapeh taragak, mampa arek silaturahmi bertindak panitia adalah angkatan 99.

“Terima kasih juga kepada rekan-rekan panitia yang bekerja keras mempersiapkan acara sehingga berjalan lancar dan sukses. Dan terima kasih juga dukungan kepala Sekolah dan guru serta adik-adik SMA N 1 Batusangkar yang turut memeriahkan acara ini,” sampainya.

Wakil Ketua DPP HIMA SMANSA Sulva Yondri juga menyampaikan rasa bangga dan senang kegiatan berjalan lancar dan sukses.

“Semenjak dilaksanakan, baru kali ini acara reuni lintas angkatan dilaksanakan di hari lebaran H+2 yang berjalan semarak dan meriah, semoga pelaksanaan selanjutkan akan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA N 1 Batusangkar menyampaikan rasa bangga atas keberadaan para alumni yang masih mengenang dan memperhatikan sekolahnya.

“Semenjak berdiri di tahun 1954, tentunya telah melahirkan alumni yang sangat banyak dan bahkan masih memperhatikan sekolah kita, terima kasih atas sumbangsih dan bantuannya,” katanya.

Diungkapkan Mulyono, SMA N 1 Batusangkar terus berusaha menjadi terbaik dalam melahirkan generasi muda ataupun siswa berprestasi.

“Di bidang akademis, tahun ini sudah ada 93 siswa kita yang menerima undangan di Perguruan Tinggi Negeri, jumlah ini meningkat dari tahun lalu. Namun untuk sarana dan prasarana kita ingin memiliki lapangan upacara dan olahraga sendiri,” pungkasnya. (#901/DVD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *