oleh

Satu – Satunya Kabupaten Pertama Di Sumatera Barat 12 Kali Tak Terputus WTP

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Kembali terima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan sudah yang ke-12 nya berturut-turut bahkan kabupaten yang pertama di Provinsi Sumatera Barat, Bupati Eka Putra, SE, MM menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Tahun 2023 dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat, Kamis siang (25/04) di Kantor BPKP Sumbar.

Kepala BPKP Sumbar Arif Agus usai penyerahan LHP LKPD tersebut membenarkan jika Kabupaten Tanah Datar merupakan yang pertama diserahkan dan itu juga mendapat opini WTP dan sudah yang ke-12 kalinya berturut-turut.

“Dari hasil pemeriksaan tim BPK kami sampaikan bahwa Kabupaten Tanah Datar mendapat point 85 dan itu sudah yang paling tinggi di Sumatera Barat, dan target kami diangka 85 ini, “ujarnya.

Arif Agus berharap Pemkab Tanah Datar tidak berpuas diri sampai disitu namun ditingkatkan lagi karena masih ada sekitarnya 15 persen capaian yang harus dikejar.

Kepala BPK Perwakilan Sumbar ini juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar dan DPRD yang telah membantu tugas-tugas BPK dalam menyelesaikan laporan keuangan yang tidak melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra yang juga sampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP Sumbar yang telah menyerahkan LHP LKPD Tanah Datar untuk kabupaten yang pertama di Sumatera Barat,”ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami dan hasilnya juga opini WTP,”ucapnya.

“Alhamdulillah untuk kabupaten dan kota di Sumatera Barat WTP yang ke-12 kali berturut-turut rekor ini masih kami pegang, ini menunjukkan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama DPRD serius dan selalu siap bekerja sama dengan BPK RI dan DPRD juga selalu mengawasi penggunaan keuangan daerah, termasuk internal kami sendiri, “tambahnya.

Anton juga sebut selaku Pimpinan DPRD Ia juga tegas dalam aturan pengunaan anggaran di DPRD, jika ingin lebih baik Pemda nya baik begitu juga DPRD nya karena ini harus sejalan.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM ungkapan rasa syukur kepada Allah. SWT dan sampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Pimpinan BPKP dan tim audit yang telah melakukan pemeriksaan terlahap LKPD Tanah Datar sehingga mendapat opini WTP dan sudah yang ke 12 kalinya berturut-turut.

“Untuk pemeriksaan BPK terkait permintaan data kami akan segera tindak lanjuti dan kami siap mendukung kinerja BPK dan kami juga sampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Pimpinan DPRD dan Anggota sebagai mitra kerja yang selalu melakukan pengawasan, Sekda beserta jajaran dan OPD yang telah bekerja keras mewujudkan WTP ini serta masyarakat yang telah mendukung berbagai program Pemerintah Daerah, “ujarnya.

Bupati Eka Putra bertekat ditahun ini Tanah Datar sebagai kabupaten tercepat tahun depan tercepat dari kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Turut mendampingi Bupati Eka Putra menerima LHP LKPD tersebut Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Asisten Adminiatrasi Jasrinaldi, Inspektur Desi Rima, Kepala BPKD Helfi Rahmi Harum, Setwan Yuhardi, Kaban Kesbangpol Herison dan beberapa pejabat daerah lainnya (#901/FAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *