oleh

Kegiatan Trauma Healing, Bupati Tanah Datar Bersama Kapolres Dampingi Tim Lakukan Pemulihan Psikologis Bagi Anak-anak Terdampak Bencana Alam Banjir Bandang

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Pasca terjadinya Bencana Alam Banjir Bandang yang menimpa beberapa daerah di Kabupaten Tanah Datar pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024 kemarin, menimbulkan trauma bagi para korban yang pada saat ini sedang berada di Posko Pengungsian di Kantor Wali Nagari Rambatan.

Dalam hal itu, Polres Tanah Datar membentuk sebuah Tim “Trauma Healing” yang mana ditujukan untuk meringankan beban Psikologis bagi masyarakat khususnya anak-anak yang terdampak dari Bencana Alam Banjir Bandang tersebut.

Kegiatan dari Polres Tanah Datar ini juga mendapat Respon Positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya Bapak Bupati Tanah Datar didampingi Kapolres Tanah Datar di tengah-tengah kegiatan Trauma Healing dari Personil Polres Tanah Datar.

“Saya selaku Bupati Tanah Datar sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan Trauma Healing ini, Hal ini sangat membantu bagi masyarakat dalam memulihkan kondisi Psikologis mereka pasca terjadinya Bencana Alam Banjir Bandang yang lalu” Ujar Eka Putra ketika mendatangi Posko Pengungsian Kantor Wali Nagari Rambatan.

Tak hanya itu, Eka juga mengikuti aktivitas dari Tim Trauma Healing bersama para anak-anak seperti Bermain bersama, Bercengkrama serta Tanya Jawab yang di tujukan untuk menimbulkan semangat bagi Anak-anak tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tanah Datar bersama Personil yang telah melakukan kegiatan “Trauma Healing” ini” tambah Eka Putra. (901/HPTD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *