oleh

Bupati Eka Putra Sambut Ketua BKSAP di Gedung Indojolito.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Setelah memberikan bantuan dibeberapa titik daerah yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Tanah Datar.

Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon disambut secara hangat Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM., di gedung Indojolito, Batusangkar, Kamis (30/5/2024).

Tidak hanya itu, Fadli Zon diinformasikan terkait gambaran saat terjadinya banjir bandang dan tanah longsor hingga penanganannya yang dilakukan Pemerintah Daerah Tanah Datar.

Selepas itu, Fadli Zon mengapresiasi penanganan pasca banjir bandang dan tanah longsor secara konkret yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar.

“Saya kira, dilakukan Bupati beserta jajaran adalah mitagasi cepat. Tadi saya sudah menyaksikan juga, dari hari pertama turun langsung ke lokasi dibantu semua pihak. Ini adalah aksi cepat tanggap dan saya anggap penting,” ujarnya.

Ia pun berharap bencana alam yang sedang dihadapi masyarakat Tanah Datar pada khususnya bisa ditangani secepatnya dan tidak terulang kembali.

“Setelah ini, adanya langkah-langkah yang dipersiapkan mencegah ini kembali terjadi, apalagi masyarakat di zona merah, harus ada pengaturan terhadap daerah terdampak, relokasi atau sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Eka Putra mengucapkan rasa terimakasihnya atas kedatangan salah satu putra Minangkabau tersebut, terhadap bantuan yang diberikan ke masyarakat Tanah Datar baik berupa materi maupun moril.

“Kedatangan salah satu tokoh nasional di Tanah Datar ini, memberikan dukungan materi dan moril bagi kami. Tentu ini, sebagai penyemangat untuk kami dalam menangani pasca banjir bandang dan tanah longsor di daerah ini,” ujarnya.

Bupati Eka Putra menambahkan seluruh proses pasca bencana alam yang dilakukan Pemerintah Daerah telah dipaparkan sebagai bentuk langkah-langkah dalam penanganannya.

“Kami terus berupaya sebaik-baiknya dalam menghadapi bencana alam ini, sebagaimana yang telah kami paparkan, mulai dari tindakan pasca bencana, antisipasi bencana dan relokasi pengungsi,” ujarnya.

Hadir pada saat itu, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Dandim 0307 TD Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Riswandi, S.Pd, M.Pd dan Tim Percepatan Pemabangunan Tanah Datar. (#901)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *