oleh

Baswar ( Badan Sosial Warga Rao Rao ) gelar Halal bil Halal dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar di Aula kampus UNIDHA Padang.

-Politik-8 views

Wakil Bupati Tanah Datar Ricci Aprian didampingi istri Ny. Patty Richi Aprian hadiri Halal bi halal dan pengukuhan Pengurus Badan Sosial Warga Rao-Rao (Baswar) Padang Periode 2023-2027, Selasa (23/5/2023) malam di aula UNIDHA Padang.

Wabup menyampaikan apresiasi dan selamat atas pelaksanaan kegiatan serta ucapan terima kasih untuk undangannya.

“Suatu kebahagian bagi Saya bersama istri untuk hadir, selamat atas amanah dan pengukuhan pengurus Baswar, semoga akan semakin jaya dan lebih baik lagi,” sampainya.

Wabup Richi juga berharap dengan kepengurusan yang baru dikukuhkan Baswar Padang semakin eksis melaksanakan berbagai program dan kegiatannya.

“Baswar Padang tentu menjadi wadah bagi masyarakat Rao-Rao untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan juga membicarakan berbagai hal lainnya, termasuk untuk membantu perkembangan di kampung halaman,” ujarnya.

Kemudian Wabup juga menyampaikan terima kasih atas sumbangsih perantau yang turut membantu pembangunan di Nagari Rao-Rao.

“Dukungan masyarakat mewakafkan tanah untuk kebutuhan air bersih sehingga air bersih sudah mengalir, Saya haturkan terima kasih, walau belum 100%, insya allah akan terus kita tingkatkan. Dan pembangunan irigasi tahun ini juga akan dilaksanakan tahun ini. Mohon dukungan dan doa kita semua agar semua bisa terwujud,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua Baswar Padang H. Ell Yawardi Ilyas menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan terlaksana dan Baswar kembali eksis.

“Beberapa waktu belakangan Baswar sudah kembali eksis dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial, seperti bantuan untuk 49 orang imam dan qarin di kampung halaman, juga membagikan zakat mal kepada masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Dikatakan H. Ell, ke depan akan banyak rencana kegiatan ataupun program yang dilaksanakan, dalam meningkatkan rasa kebersamaan sesama anggota Baswar.

“Insya allah, untuk meningkatkan kuatnya jalinan silaturahmi, ke depan kita akan laksanakan pertemubbgan rutin 1 kali 3 bulan,” ujarnya.

Sementara itu Wali Nagari Rao-rao Fahmi Muhammad juga menyampaikan apresiasi dan selamat atas kepengurusan Baswar Padang Periode 2023-2027.

“Semoga dengan kepengurusan baru ini, Baswar Padang semakin jaya dan mampu melahirkan tokoh-tokoh Rao-rao yang disegani dan eksis di Tanah Datar ataupun di tingkat yang lebih tinggi,” sampainya.

Dalam kegiatan itu diwarnai dengan tausyiah agama oleh Ustad Salmadanis dari UIN IB Padang dan juga dendang KIM Berhadiah.
Alhamdulilah crew Media ini mendapatkan hadiah Kim berupa Sajadah dan jam .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *