oleh

Harry Prima Hidayat Bacaleg Dari Partai PKB. Hadiri Penutupan Pacu Jawi. DI Ampalu Nagari Gurun.

-Berita-4 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Penutupan pacu jawi di Sawah Ikua Koto, Jorong Ampalu Nagari Gurun. Kecamatan Sungai Tarab. ditutup oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra pada hari Sabtu 29/06/2023.

Antusias Masyarakat sungguh luar biasa, dengan hiburan Tradisional ini maka kita sudah melestarikan budaya yang ada didaerah kita di Tanah Datar.

Pacu jawi ini merupakan acara rutinitas yang dilakukan di Jorong Ampalu Nagari Gurun, dan selalu dinanti oleh Masyarakat luas khususnya Masyarakat,Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab.

Hary Prima Hidayat maju untuk Bakal Calon Legislatif dari Partai PKB. Anak nagari gurun, Dia berharap ” pacu Jawi merupakan kegiatan Tradisional Minang kabau sejak dulu kala untuk itu perlu di lestarikan terus menerus. Untuk menambah aset Wisata bagi Masyarakat Ranah Minang dan Manca Negara sekaligus. Untuk kedepannya selalu ada sinergi antara Panitia dengan Pemda khususnya Dinas Pariwisata..Karena dengan ada nya Alek Pacu Jawi ini bisa meningkatkan kesejahteraan Masyarakat daerah itu sendiri.” Kata Harry.

Harry menambahkan ” Permasalahan kegiatan Pacu Jawi ini kadang sering terkendala , oleh situasi dan kondisi jalan yang menuju Arena Pacu Jawi sering rusak , sempit untuk itu perlu perhatian Pemerintah agar Pariwisata Tanah Datar lebih meningkat sesuai dengan Progul Pemerintah Daerah saat ini . Sementara kegiatan Pacu Jawi ini sangat berdampak ke pada Masyarakat terutama Peningkatan Ekonimi Masyarakat Untuk itu perlu ada nya promosi dan sosialisasi yg lebih inten. Oleh Budparpora Kabupaten Tanah Datar agar Pariwisata di Tanah Datar ini tidak hanya di kenal di Daerah Lokal tapi juga di Mancanegara ,” tambah nya .( (#901).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *