oleh

Musyawarah Nagari ( MUSNA ) Tabek Patah. Untuk perencanaan RKP dan DU RKP 2025.

-Berita-0 views

Tanah Datar Lensaexpo.com.

Musyawarah Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaiang. Di gelar untuk perencanaan RKP Th 2024 dan DU RKP Th 2025. Musyawarah Nagari kali ini di adakan di Aula Kantor Wali Nagari Tabek Patah . Rabu 2/8/2023.

Musyawarah Nagari Tabek Patah Dihadiri oleh Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Azhari DT. Bapayuang Aneh. Ketua Tim lV Kabupaten Erizanur dan rombongan, Camat Salimpaiang Khairunnas , Forkofinca, wali Nagari H.Krisman .Dt Rajo Nan Kayo, Ketua BPRN dan Anggota, KAN , Lembaga Unsur, Bundo Kanduang, UPT Kepsek , para hadirin dan tamu undangan lainnya.

Ketua BPRN Nagari Tabek Patah . M Taufik SH mengatakan ” mengucap kan Terima kasih dan selamat datang. Acara Musna inimembahas tentang pembangunan di Nagari. Dan kita punya tanggung jawab sendiri. Kita cari solusi nya baik di bidang infrastruktur. Pemberdayaan dan sosial Budaya. kegiatan sebaik nya cari yg prioritas dan sangat di butuh kan dalam saat mendesak.
Kebijakan di Nagari kita bersama dengan
Wali Jorong. Tahun ini tidak mengadakan Musyawarah Jorong Tetapi di ambil juga Berita Acara tapi dari usulan 2 yg telah ada di Musjor sebelum nya. ” katanya.

Musyawrah Nagari di buka oleh BPRN. Nagari Tabek Patah.

Sekapur sirih Wali Nagari Tabek Patah H. Krisman Dt Rajo Nan Kayo. Menyampaikan ” atas nama Pemerintahan kami mengucap kan Terima kasih kepada undangan yg hadir dengan
28orang yg menerima bantuan. Rencana yg masa lalu belum terencana. Yg terilisasi dari dana ADD. Dan dana DPRD. Yg patut kita prioritas kan. Dan dana Aspirasi Nurhamdi Azhari ada kita jalani .. berupa rehap Aula. .katanya.

Camat Salimpaiang. Khairunnas S,STP MM menyampaikan ,” .terima kasih atas kehadiran tamu undangan Musna. Suatu yg baru mudah – mudahan tahun depan Musyawarah Jorong diadakan .inti dari Musna di pembagian kelompok. Usulkan lah apa 2 yg di butuh kan. Lahirkan lah Skala Prioritas. Mudah 2 di Musna ini harus Ada inovasi. Tujuan dana Desa supaya kita mandiri dan memperluas Desa.
Sampaikan aspirasi dan inovasi usul kan dalam Musna . Batter up dari bawah keatas . Maksud nya Musyawarah Jorong ,lahirkan usulan – usulan dan ajukan ke Musyawarah Nagari ,kita prioritas kan dampingi ke Musyawarah Kecamatan , dan seterus nya ke Musyawarah Kabupaten . ” ucap Khairunnas.

Ketua Tim lV Kabupaten Tanah Datar Drs Erizanur menyampaikan.’ Hari ini kita satukan pendapat .bagaimana kita nanti Musyawarah kelompok di bagi 3 bidang usulkan lah apa yg menjadi prioritas ” . Kata nya.

Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Azhari memaparkan ” Musna ini harus di gelar tiap tahun program di Nagari Tabek Patah harus kita pikir kan. Dan Masyarakat tidak pernah menyumbang. Karena KAN kinerja nya bagus. Memanggil perantau bagaimana berkembang nya Nagari kita.
Berawal dari dulu depan kantor pos ada pasar tempat pembuangan sampah. 2009 Saya duduk di DPR uang apresiasi kita pakai .Akhir nya terbangun lah pasar dari usaha tani .
Separoh dana saya di bagi ke Nagari Tabek Patah. Dana pokir saat ini di masa Covid mengalami devisit. Dana pokir 500 juta yg dapat. Untuk dibagi ke tiap Nagari. Bagaimana komunikasi yg baik.,” katanya.
Nurhamdi DT Bapayuang Ameh
berharap. ^ Pembangunan di Tabek Patah berjalan dengan lancar dan baik. Masyarakat perlu berpikir dewasa karena akan pilwanag dan pileg. Dan tanam kan selalu ada kesepakatan untuk bersama. Bahwa kita memberikan pokir BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1500 selama 9 bulan. Gratis. . Untuk bagi kita yg bekerja berisiko dan mengalami kecelakaan nanti akan di bayar.
Jalan Guguak Simpang Koto SMA. perlu diperbaiki. ” Papar nya.

Polsek Kecamatan Salimpaiang M Zen. Mengatakan ‘ saat ini kita sudah masuk ke tahapan Pilwanag dan dan siapa yg terpilih itulah yg terbaik. Menghimbau jangan sampai menimbulkan politik di Masyarakat menjaga Aman ,tertip,Damai dan tentram.” Ucap Polsek . ( YEN  )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *