oleh

Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Batusangkar, PPALc serta Yayasan Istana Yatim Asyifa Kumango Bersinergi Memprakasai 200 Orang Anak Yatim.

-Berita-4 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Dalam suasana Bulan Muharram 1445 H. Dimana 10 Muharram adalah bulan nya Anak Yatim. Yayasan Abulyatama Indonedia ( YAI ) Cabang Batusangkar, PPALc, Yayasan Istana Yatim Asyifa Kumango, DP Salimah, Darma Wanita UIN dan Himpunan Mahasiswa Program Study ( HMPS). Akwal Syakadhiyah,/ Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Berkalaborasi dan bersinergi memprakasai dalam suatu bentuk Kegiatan, ” Muharram Fest ” bersama 200 Anak Yatim dan Penghafal AlQuran dalam moment ” Meng Utuhkan Cinta Untuk Yatim dan Rindu Untuk Rasul. ” Anak Yatim yang ada di Tanah Datar .Acara di gelar di Wahana Pemandian Air Water Park Hotel EmerOne Batusangkar. Minggu (9/8) 2023.

Rangkaian acara Muharram Fest Dihadiri Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Pusat. Bupati Tanah Datar yang mewakili Asisten I Elizar, Camat Lima Kaum Ikrar Fahlevi, Perwakilan BAZNAS Tanah Datar, Ketua YAI (Yayasan Abulyatama Indonesia) Cabang Batusangkar Olla Anas beserta bunda-bunda, Ketua Yayasan Yatim Asyifa Kumango Robby Sugara bersama Bunda Nilam Sari, Bunda Irma Dewita, SE, DP Salimah, Darma Wanita UIN dan Himpunan Mahasiswa Program Study ( HMPS). Akwal Syakadhiyah,/ Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar, yang memberi motivator Angga Johan Saputra serta Wali dari anak yatim yang hadir bersama pendampingnya.

Selaku ketua pelaksana Muharram Fest kali ini Olla Anas dalam sambutannya menyampaikan” terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian rezkinya untuk menyantuni anak-anak yatim sehingga kegiatan Muharram Fest dapat terlaksana.
Muharram Fest ini adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun, ini merupakan wujud kehadiran Istana Yatim untuk berbagi kasih dan keberkahan kepada anak-anak yatim khususnya yang ada di Tanah Datar, semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua. Terima kasih kepada Bapak/Ibu donatur, tanpa Bapak/Ibu kegiatan ini tidak bisa kita laksanakan, semoga Allah membalas dengan pahala yang berlimpah.

Bunda Olla juga katakan kegiatan Muharram Fest kali ini diikuti kurang lebih 200 anak yatim yang berasal dari berbagai Kecamatan yang ada di Tanah Datar, diantaranya Kecamatan Lima Kaum, Rambatan, Sungayang, Sungai Tarab dan Salimpaung. “Anak-anak yatim yang kita undang hari ini adalah yang tinggal dirumah bersama keluarganya, bukan yang berasal dari yayasan / panti, dan ini dijemput dan nanti juga diantar langsung oleh petugas kami, “ujar bunda Olla.

Bunda Olla menambahkan “bahwa kegiatan Muharram Fest ini murni dibiayai dari donatur yang tidak terikat yang dihimpun oleh panitia pelaksana Muharram Fest dan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun merupakan wadah untuk para pecinta anak yatim, anak-anak yatim menyebutnya dengan anak langit ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagaimana dianjurkan dalam agama kita Islam Nabi Kita Rasulullah Muhammad SAW adalah pencinta anak-anak yatim, dimana beliau pun sudah menjadi yatim sejak kecil, karena itu mari kita pinjam lisan anak-anak yatim, anak – anak langit ini semoga keberkahan akan selalu menghampiri dan menyertai kita semua,” ujarnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Bupati Tanah Datar yang mewakili Elizar menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Abulyatama Indonesia dan Yayasan Yatim Asyifa dan seluruh pihak yang terlibat menyelenggarakan kegiatan Muharram Fest ini. Kami sangat mengapresiasi kegiatan Muharram Fest ini, menyantuni dan memperhatikan anak-anak yatim merupakan tanggung jawab moral kita bersama dan kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim khususnya di Tanah Datat,” ujar Elizar.

Elizar menambahkan, “bahwa apa yang diselenggarakan oleh Yayasan Abulyatama Indonesia dan Yayasan Istama Yatim Asyifa Kumango bersama PPALc sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, selaku Pemerintah Daerah kami sangat mendukung adanya kegiatan ini, dimana Pemerintah Daerah juga mempunyai program yang mengutamakan anak-anak yatim dan anak-anak dari ekonomi kurang mampu, diantaranya dibidang pendidikan, bahwa Pemerintah Daerah telah menegaskan bahwa, “tidak ada anak-anak Tanah Datar yang tidak bisa meneruskan pendidikan karena alasan tidak ada biaya,” untuk itu kita juga bekerjasama dengan BAZNAS Kab. Tanah Datar juga dengan perantau memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Tanah Datar”, ujarnya.

Selanjutnya Elizar mengajak seluruh masyatakat Tanah Datar untuk memberikan perhatian kepada anak-anak yatim,”Mari bersama-sama kita tingkatkan kepedulian kepada anak-anak yatim khususnya yang ada di Tanah Datar ini, sesuai dengan perintah Allah yang diajarkan oleh agama, menyantuni dan mengasiji anak yatim adalah tanggung jawab kita bersama, insya Allah akan menjadi berkah bagi kita semua,” pungkas Elizar.Diakhir acara anak-anak yatim diberikan motivasi dan nasehat dari motivator yang sekaligus juga Ayah Yatim Angga Johan Saputra atau yang akrab disapa dengan Kak Angga, seterusnya , Anak – anak Yatim diberikan berupa hadiah sepeda yg bisa nyambung Ayat dan banyak lagi hadiah yang lain nya. (YEN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *