oleh

Bupati Eka Putra Silaturahmi Bersama Uda Uni Tanah Datar, Salah Satu Syaratnya Di Tahun Selanjutnya Hafizh atau Hafizah.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Ajang Pemilihan Uda Uni Tanah Datar harus mempunyai ciri khas dan harus mampu menjadi contoh yang baik kepada masyarakat Tanah Datar, terutama bagi generasi muda Tanah Datar.

Ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Kadis Parpora Hendri Agung Indrianto, Sekdis Parpora Afrizal dan finalis Uda Uni Duta Pariwisata Tanah Datar bersama seniornya, Kamis (24/8/2023) di Indojolito saat silaturahmi dan makan malam bersama.

“Saya tekankan, saya tidak ingin Ananda masuknya Uda keluar menjadi Uni dan begitu sebaliknya. Tunjukkan bahwa generasi muda Tanah Datar, generasi muda handal yang mampu menjaga marwah dan nama baik Tanah Datar, serta menangkis isu miring yang ada selama ini,” tegas Eka Putra.

Bupati juga berharap, Uda dan Uni Duta Wisata tidak hanya sekedar memperkenalkan potensi wisata Tanah Datar yang jumlahnya mencapai 195 destinasi, namun juga mendukung Program Unggulan Tanah Datar seperti Program Satu Rumah Satu Hafizh.

“Ke depan Saya ingin yang menjadi Uda dan Uni Duta Pariwisata ini hafizh atau hafizhah penghafal Al Qur’an. Karena menjadi hafizh akan membentuk pribadi yang beriman dan kuat dalam membentengi diri dari kemajuan zaman yang semakin hari – hari semakin pesat perkembangannya,” ungkapnya.

Diungkapkan Bupati Eka Putra lagi, ke depannya ia berharap hafizh atau hafal Al Qur’an menjadi salah satu syarat untuk mengikuti ajang ini.

“Untuk pelaksanaan kali ini, silahkan saja dilaksanakan dan Saya ucapkan selamat berkompetisi. Ke depan Saya berharap hafizh menjadi salah satu syarat menjadi peserta ajang ini,” tukasnya.

Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra sepakat disampaikan Bupati untuk ke depannya hafizh atau penghafal Al Qur’an menjadi salah satu syarat untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Uda Uni tidak hanya bagus fisik dan penampilannya saja, namun harus diisi dengan iman dan mental yang baik, sehingga mampu menjadi contoh teladan di lingkungan masing-masing,” sampainya.

Dikatakan Ny.Lise, saat ini perkembangan zaman sudah sangat maju sekali, sehingga fenomena atau kegiatan yang menyimpang seperti LGBT, pergaulan bebas, Narkoba dan lainnya sangat marak di tengah masyarakat.

“Seperti kata pak Bupati tadi, dengan hafizh Al Qur’an akan bisa menjadi benteng bagi semua agar terhindar dari perbuatan yang tidak baik yang bertentangan dengan agama Islam, seperti LGBT yang kita tahu merupakan salah satu penyebab penyakit HIV AIDS yang sangat mematikan,” sampainya.

Ny. Lise juga berharap juga kepada Uda Uni Pariwisata Tanah Datar berperan aktif mempromosikan potensi wisata, kuliner ataupun UMKM melalui media sosial masing-masing.

“Saya berharap melalui diri sendiri terlebih dahulu untuk mempromosikan Tanah Datar untuk lebih terkenal lagi dan mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Tanah Datar serta membeli hasil UMKM Tanah Datar,” sampainya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Hendri Agung Indrianto menyampaikan terima kasih atas sambutan dan motivasi Bupati bersama Ketua TP PKK kepada Uda Uni Duta Pariwisata.

“Terima kasih atas dukungan pak Bupati bersama ibuk, ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami, semoga kegiatan yang bakal dilaksanakan sabtu malam esok di Lapangan Cindua Mato berjalan aman, lancar dan sukses,” katanya.

Agung juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiata tersebut. (#901/P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *