oleh

Peninjauan lokasi Satu Nagari Satu Ivent di Nagari Simawang.

-Berita-0 views

Tanah Datar , Lensaexpo.com

Menuju persiapan Satu Nagari Satu Ivent Nagari Simawang yang akan di gelar Sabtu ( 25- 27/ 11) 2023. mendatang.
Telah di lakukan peninjauan lokasi oleh Kurator yang di tunjuk Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Datar Lesmandri dan Buya Kamaruzzaman. Beserta seluruh panitia yang di ketuai Syamsu Adam yang di kenal Can Datuak. Rabu ( 30/8)2023.

Diantara banyak nya lokasi yang telah di persiap kan oleh Panitia Pelaksana ( PanPel ).
Diantaranya Tanah timbun jorong Ombilin , Tanjung Indah jorong Pincuran Gadang, lapangan merah jorong Koto Gadang , dan Puncak Thailan ,

Dalam peninjauan Panitia Pelaksana bersama Kurator kemungkinan di tetap kan di Tanjung Indah Jorong Pincuran Gadang.

Dikesempatan yang sama Kurator Lesmandri mengatakan ” Dalam acara ini kita menampilkan pawai 1000 Pangek Simawang . Untuk itu perlu lokasi yang saling mendukung .diantara nya terdapat di Tanjung Indah . Karena telah mempunyai 3 aicon. Lokasi dekat Danau Singkarak , Pangek Simawang , dan Randai Lareh Simawang. ” kata nya.

Kamaruzzaman juga sebagai kurator menyampaikan ” Acara Satu Nagari Satu Ivent ini menggali potensi Yang ada selama ini sudah banyak tertinggal dan terlupakan seperti Kuliner makanan tempo doeloe ,dan permainan Anak Nagari yang diangkat dan dihidup kan kembali menuju Pariwisata Kabupaten Tanah Datar ” ungkap nya.

Ketua Pelaksana Satu Nagari Satu Ivent Nagari Simawang Can Datuak menghimbau ” kepada Seluruh Masyarakat Nagari Simawang dalam agenda Kalender Satu Nagari Satu Ivent Saya selaku Ketua sangat berharap partisipasi nya. Agar terlaksana dan sukses nya acara ini.
Tentu melalui kebersamaan dan kekompakan semua ini bisa terlaksana untuk itu Kita punya peran masing – masing diantara nya , Wali Nagari , BPRN , KAN Forkopinca Ninik Mamak, Alim Ulama , Cadiak Pandai , Bundo Kanduang, Pemuda- Pemudi , Masyarakat ,yang tak kalah penting nya adalah support dan kontribusi dari Perantau – perantau Kita. Mari Kita bersatu.

Kami dari Panitia Pelaksana sangat berharap partisipasi perantau dan Masyarakat. Mari Kita sukses kan acara Satu Nagari Satu Ivent. Di Nagari Yang Kita Cintai ini Nagari Simawang. ” ungkap Can Datuak.      ( YEN ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *