oleh

Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi .ST. Hadiri Satu Nagari Satu Ivent Nagari Atar.

-Berita-6 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi, ST memberikan apresiasi kepada warga Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting, karena Gebyar Saribu Sia telah menyukseskan Program Unggulan
Pemkab Tanah Datar dalam bentuk Satu Nagari Satu Event yang digelar di Talago Biru Atar, Sabtu (02/09/2023).

Ungkapan apresiasi terhadap warga tersebut disampaikan anggota DPRD Jasmadi, ketika menjawab pertanyaan awak media, sehubungan dengan suksesnya pembukaan penyelenggaraan Pesona Talago Biru II dengan Gebyar Saribu Sia (rantang) yang dibuka Bupati Tanah Datar Eka Putra.
Dikatakan, kita sumbangan masyarakat terhadap acara dengan 1000 Sia, jelas punya nilai yang cukup tinggi. Bayangkan saja 1.000 kali Rp.50.000,- saja, berarti warga Atar telah menyumbang untuk alek nagari ini sekitar Rp.50,- juta, sementara kita tahu dana yang bisa dibantu Pemjab Tanah Datar melalui Dinas Parpora hanya sebesar Rp.10,- juta.
“Saya melihat antusias madyarakat untuk Pesona Talago Biru II ini cukup tinggi sekali, sehingga jauh lebih ramai dari penyelenggaraan pertama. Sebagai anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi PAN kita mendukung adanya galerinya UMKM di tempat wisata seperti di tepi Talago Biru Atar, terutama untuk membantu pemasaran usaha kecil dan menengah,” tuturnya.
Ia merencanakan ke depan akan mengumpul seluruh UMKM yang ada di Nagari Atar khususnya dan di Kecamatan Padang Ganting umumnya, dengan niat dan beritikad membantu UMKM, sesuai dengan Program Nasional Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
“Dan itu ditegaskan seluruh kader-kader Partai Amanat Nasional untuk membina UMKM yang ada di daerahnya masing-masing, ada langkah kearah itu sudah saya lakukan. Saya nanti akan berkunjung ke seluruh UKM yang ada di nagari atar untuk dibuatkan BPOM nya, Izin Usaha dan Izin Kesehatan,” tambah Jasmadi.
Terkait masalah Home Stay, Jasmadi berpendapat perlu dibicarakan terlebih dahulu di tingkat ninik mamak, jika perlu dibuatkan Peraturan Nagari nya, bagaimana home stay tidak disalahgunakan, dengan kata lain kita harus siapkan home stay syariah.  ( YEN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *