oleh

Musrenbang Nagari Sungayang di gelar di hadiri Anggota Dewan Khairul Abdi.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Nofri Edison, Wali Nagari Sungayang, Paparkan bantuan yang masuk melalui Dana Anggota Dewan, ke Nagari, di mausyawarah Rencana Pembangunan(Musrenbang) yang di gelar, di gedung serbaguna, Kamis(21/9/2023).

Musrenbang adalah amanat Undang-undang, dan peraturan Bupati, setiap nagari harus melaksanakan Musrenbang untuk memperioritaskan Usulan rencana pembangunan tersebut.

Musrenbang Nagari Sungayang tampak hadir salah satu anggota DPRD, Tanah Datar, Khairul Abdi, Camat Sungayang Narty, OPD, kepala Upt, tokoh Masyarakat, dan undangan lainya.

Nofri Edison, Wali Nagari Sungayang, sedikitnya, bantuan dari anggota DPRD, untuk pembangunan nagari Sungayang, dibandingkan Nagari tetangga, kami mengajak Masyarakat untuk, tanggap dalam masalah ini.

Dalam musrenbang ini, kami sebagai wali nagari, untuk pembangunan nagari tahun 2023 ini, sangat minimnya dana Fokir anggota Dewan Yang kita realisasikan untuk pembangunan nagari, berkemungkinan tidak adanya Anggota DPRD di nagari kita ini” ungkapnya.

“Juga, Nofri Edison, berharap dengan jumlah pemilih di Nagari Sungayang ini, lebih kurang 4 000, maka kami mengajak mari kita dukung warga kita untuk bekompetisi di Pileg nantinya, jangan sampai dikasihkan pada orang lain” harapnya.

Kalau tidak ada Anggota Dewan yang duduk di nagari kita, maka nagari tidak bisa melakukan pembangunan yang lebih, seperti yang kita rasakan sekarang ini.

Sementara itu, Khairul Abdi, anggota DPRD, Tanah Datar, semenjak tahun 2020, kami tetap memberikan bantuan ke nagari sungayang ini, melalui Dana Fokir dan BKBK, walaupun tidak sepenuhnya.

“Melalui Dinas terkait, kami berikan bantuan Beasiswa, dan bantuan ternak bagi masyarakat yang kurang mampu, bahkan ke Mushalah yang ada di Sungayang tak lupa pula kami bantu” ungkapnya.

“Juga Khairul Abdi, itu tergantung pada masyarakatnya saja lagi, kalau melalui wali Nagari, memang kami kurang memberikan bantuan, tapi boleh ditanya ke Dinas- dinas terkait tentang dana dari saya” tutupnya. ( YEN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *