oleh

Wabup Ruchi Aprian Hadiri Upacara Harhubnas.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian turut hadir dalam Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 yang dipimpin Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, Senin (18/9/2023) di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat di Padang.

Gubernur Mahyeldi membacakan pidato Menteri Perhubungan (Menhub) RI yang mengajak insan transportasi untuk meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat.

“Kita harus senantiasa bergerak maju dalam pelayanan sektor transportasi dengan kreativitas dan inovasi, serta berupaya mengatasi berbagai persoalan sektor transportasi di daerah,” katanya.

Gubernur menyampaikan beberapa hal yang patut dibenahi di sektor pelayanan transportasi publik di Sumbar seperti terkait pemanfaatan aset yang belum maksimal serta integrasi moda transportasi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota bersinergi untuk memaksimalkan pemanfaatan aset transportasi yang dimiliki, sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu selepas upacara, Wabup Richi Aprian menyampaikan, Harhubnas menjadi momentum untuk meminimalisir permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah kabupaten Tanah Datar.

“Sesuai penyampaian Menhub RI yang disampaikan Gubernur untuk memanfaatkan potensi dan aset lokal, Tanah Datar memiliki banyak yang bisa dimanfaatkan, seperti aset KAI, memang revitalisasi merupakan hal yang perlu di tangani bersama untuk transportasi lebih baik di wilayah Tanah Datar,” sampainya.

Dikatakan Wabup, menyambut tema Harhubnas yakni Melaju untuk Transportasi Maju menjadi tanda dan momentum untuk menjadi lebih baik lagi, dan permasalahan transportasi baik kemacetan dan kecelakaan di beberapa titik bisa diatasi dan dicarikan solusinya bersama.

“Berada di tengah provinsi Sumbar menjadikan Tanah Datar sangat strategis untuk dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Semoga dengan momentum Harhubnas, akses jalan ke dan dari Tanah Datar akan semakin baik ke depan, hal itu menunjang kenyamanan wisatawan berkunjung ke Tanah Datar,” sampainya. (#901/D)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *