oleh

Bupati Eka Putra Hadiri Sertijab Camat Lintau Buo, dan Menitipkan Camat Kepada Masyarakat

-Berita-2 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Camat selaku perpanjangan tangan dari pimpinan daerah yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat, sekaligus pelayanan masyarakat, untuk itu Saya selaku Bupati menitipkan Camat kepada seluruh masyarakat Lintau Buo.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM saat menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Lintau Buo, dari pejabat lama Beni Oriza,SE kepada Mulkhairi, S.Pd di Gedung serbaguna kantor Camat setempat, Jumat (26/1/24).

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul, Staf ahli Bupati, Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny Lise Eka Putra, Camat dan Forkopimca, Walinagari dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya dan ucapan selamat kepada pejabat baru atas amanah yang diberikan.

Selain itu, kepada Camat yang baru, Bupati Eka Putra mengharapkan agar segera melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat kecamatan maupun perangkat Nagari. “Bina terus hubungan baik kepada seluruh pemangku kepentingan, tingkatkan silaturahmi, tampung informasi, aspirasi dan permasalahan yang ada,” pesannya.

Dia menambahkan, masih banyak pekerjaan rumah ke depannya yang harus diselesaikan, diantaranya menyukseskan perbaikan jalan lintas dari Balai Tangah – Setangkai yang InsyaAllah tahun ini akan dilanjutkan pengerjaannya, serta kegiatan beberapa program unggulan daerah.

Sementara, kepada Camat yang lama, Bupati mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam mensukseskan progam – progam daerah selama menjalankan tugasnya.

Tidak sampai disitu, Bupati Eka Putra juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilpres dan Pileg pada bulan Februari mendatang.

“Jaga selalu kekompakan dan persatuan, jangan sampai terjadi perpecahan karena berbeda pilihan,” pesannya

Sementara, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny Lise Eka Putra juga menitipkan Ny. Mar Mulkhairi untuk dapat diterima di tengah-tengah masyarakat dan melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh Ketua TP PKK Kecamatan sebelumnya.

Terima kasih kepada Ny. Arnina Beni, atas dedikasi dan dukungannya dalam menggerakkan kader PKK selama ini. Saya berharap, ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi oleh ketua TP PKK yang baru,” harapnya.

Sebelumnya Pejabat lama Beni Oriza dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan semua elemen masyarakat selama dirinya menjabat sebagai Camat Lintau Buo.

“Terima kasih atas dukungan dan kebersamaan selama ini yang telah banyak membantu menyukseskan program-program pemerintah daerah. Kami atas nama pribadi dan keluarga juga memohon maaf apabila selama disini melakukan banyak kesalahan,” ujar Beni yang saat ini di rotasi menjabat Camat Pariangan.

Dilain pihak, Camat Lintau Buo yang baru Mulkhairi berharap masyarakat juga memberikan dukungan kepadanya untuk melanjutkan hubungan yang telah dijalin selama ini oleh masyarakat bersama pejabat yang lama.

“Kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada bapak Beni, Saya harapkan juga terjadi kepada Saya. Tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, berat rasanya beban yang akan dilakukan untuk membangun Lintau Buo dan menjalankan program-program dalam mensejahterakan masyarakat,” kata Mulkhairi yang sebelumnya menjabat Camat Pariangan.

Dikesempatan itu, salah seorang tokoh masyarakat Aliyus mengajak seluruh masyarakat Lintau Buo untuk menerima camat yang baru. “Untuk kemajuan kita semua, mari kita dukung camat kita yang baru, kami doakan baik camat yang baru maupun yang lama semoga sukses mengemban tugas dan amanah yang diberikan. Atas nama masyarakat kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat yang lama dan selamat datang kepada Camat yang baru semoga amanah untuk memajukan kecamatan Lintau Buo,” ungkapnya. (Prokopim/hr/rey)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *