oleh

Gubernur Sumatera Barat kunjungi Pesantren Waliyah Mardatillah Nagari Kumango.

-Berita-3 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com.

Dalam rangka Peletakan Batu Pertama pengembangan dan kelanjutan Pembangunan Pesantren Waliyah Mardatillah dengan tata kelola bersama Yayasan Istanan Yatim Asyifa Kumango berjalan dengan baik, lancar. Sabtu ( 27/ 01 ) 2024. Lalu.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah . S. AP. Lakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren ini juga dihadiri Ketua DPRD Tanah Datar . H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, Propopimda Etizanur , Camat Sungai Tarab Miza , Wali Nagari Kumango, Tokoh Masyarakat Tokoh Rantau H. Budianto Abdullah beserta isteri Hj. Yulia Valentina , dan Keluarga besar Chaniago Tengah.
H Budianto Abdullah merupakan orang yang pertama penyandang dana pembangunan Pesantren sekaligus pencetus Ide dan Inovasi sebagai Orang Sumando . Selanjut nya Pesantren Waliyah Mardatillah membuka kran bagi Donatur- donatur untuk Investasi di jalan Akhirat nanti nya.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah menyampaikan ” Sangat Apresiasi sekali atas peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Waliyah Mardatillah Nagari Kumango ini. Semoga Pesantren bermanfaat bagi Anak – anak Cucu Kita untuk masa – masa mendatang
Dalam menimba Ilmu sekaligus mendalami Ilmu Agama Tahfis dan Hafish nya. ” ucap Nya.

Mahyeldi Ansharullah menambahkan ” Sekaligus berterima kasih atas partisipasi perantau dan Anak – anak Nagari Kumango dalam mewujudkan Pembangunan Pesantren ini. Semoga kedepan nya Nagari Kumango menjadi Nagari Religius ” tambah Nya.

Selaku perantau H. Budianto Abdullah menghimbau ” Kepada seluruh Masyarakat Kumango baik yang di Kampung Halaman maupun yang berada di Perantauan . Mari bersama – sama bersinerji bergandengan tangan mambangkik batang tarandam , Barek samo di pikua ringan samo di jinjiang . Demi terwujudnya Pembangunan Pesantren di Nagari Kito Kumango . Dengan semangat babaliak ka kampuang mudah – mudahan Kumango lebih Jaya lagi , dengan mengutamakan Peningkatan SDM ( Sumber Daya Manusia ) serta SDA ( Sumber Daya Alam ) . Yang unggul dan potensial. Untuk itu Kita membentuk Suatu Lembaga atau Organisasi yang di beri judul FANSKU ( Forum Anak Nagari Sumando Kumango ) . Semoga kedepan Nagari Kumango menjadi Desa Wisata . ” kata H Budiano.

Ustad Robby Sugara selaku Owner Yayasan Istana Yatim Asyifa Kumango menambahjan ” Mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur Sumatera Barat dan Perantau . Atas peletakan batu pertama Pembangunan Pesantren Waliyah Mardatillah , Semoga Pembangunan ini , bisa berjalan dengan baik dan lancar untuk itu petlu dukungan dari Donatur- donatur . Baik yang berada di Kampung Halaman maupun yang berada di Perantauan . Karena Cita- cita Kita ini sangat Mulia . Semoga Sumbangsih dari para Donatur diterima amalan Nya oleh Allah SWT ” ucap Robby . Aamiin. YRA. (YEN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *