oleh

FAN’SKU Forum Anak Nagari Sumando Kumango bangun Pesantren Walliyah Mardatillah.

-Berita-2 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com.

Forum Anak Nagari Sumando Kumango yang di pelopori oleh H Budianto Abdullah beserta Ny Hj Yulia Valentina dan Keluarga besar Chaniago tangah.

H Budianto Abdullah salah seorang tokoh rantau Anak Nagari Kumango yang cukup sukses di Perantauan. . Untuk membangun di Nagari . Akhirnya H Budianto Abdullah merialisasi kan keinginan Masyarakat Nagari Kumango pada umum nya. Sabtu ( 27/01) 2024.

Telah di lakukan peletakan batu pertama yang di hadiri Gubernur Sumatera Barat

Rencana biaya Pembangunan Pesantren Walliyah Mardatillah untuk awal berjumlah Rp 1.6 M. Saat ini Sabtu ( 03/02)2024. Telah berjalan 6 hari kerja. pengerjaan nya System borongan .
Pembangunan Pesantren ini terletak di Caniago Tengah, berdekatan dengan Rumah Gadang Caniago Tengah yang dilengkapi dengan ada nya Balairung Caniago Mengaji. Serta Kantor Sekretariat FAN’SKU.

H Budianto Abdullah tidak hanya sekedar membangun pesantren tapi Ia juga mengacu kepada UMKM sepeti : Pilot Proyek Ketahanan Pangan dan Ekonomi bebek ( itiak ) pedaging. Yang di kelola oleh Masyarakat Nagari Kumango. Di pelepori oleh Ustad Robby Sugara.
Untuk tahap awal kandang nya cukup besar telah diisi sebanyak 1200 ekor itik yang di datangkan dari Kabupaten Solok.

Robby Sugara bersama Crew Media ini bincang – bincang di Sekretariat FAN’SKU ” Pembangunan Pesantren ini di rencanakan tingkat 2 ( dua ) Saat ini pengerjaan nya telah di mulai dengan system borongan direncanakan rampung 4 bulan kerja. Dengan upah rp 400 juta. Semoga Pembangunan ini tidak ada kendala berjalan dengan lancar. ” Katanya.

Robby menambahkan ” Sekaligus berharap , Doa dari seluruh Masyarakat Kumango untuk Bapak H Budianto Abdullah beserta keluarga Semoga Sehat selalu . Apa yang Bapak perbuat di jalan yang baik akan di balas oleh NYA. Svvemoga kedepan rencana- rencana berjalan dengan lancar.,Kita selaku Pengurus menghimbau kepada Anak Nagari Kumango kembali ke kampung halaman untuk memberikan Reski nya dan bergandengan tangan untuk bisa bersatu membangun Nagari yang Kito Cintai . Dan mari bersama – sama Kita ramai kan tempat Pengajian Balerong Caniago Mangaji ” tambah Robby. (YEN/ERM/#901).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *