oleh

SPAM Jorong Ampalu Nagari Gurun di Resmikan Bupati Tanah Datar.

-Berita-1 views

Tanah Datar . Lensa Expo.com.

Bupati Tanah Datar Eka Putra SE .MM. Meresmikan Sistim Pengairan Air Minum ( SPAM ). Di Jorong Ampalu Nagari Gurun . Kecamatan Sungai Tarab bertempat di halaman Masjid Baiturrahman , Senin ( 12/2) 2024.

Hal ini di lakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan Masyarakat akan air bersih , maka Pemerintah telah membangun SPAM tersebut dengan Anggaran lebih kurang Rp 200 juta. Dan akan di tambah dengan Anggaran 2024 nantinya.

Turut hadir mendampingi Bupati Tanah Datar Anggota DPRD Nurhamdi Zahari DT. Bapayuang Ameh , Sekretaris PUPR Al Hadi, Camat Sungai Tarab Mizza Azis , Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab Forkopinda serta tamu undangan lain nya.

Bupati Eka Putra sampaikan ” Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus memastikan Pembangunan baik Air bersih, Sanitasi dan berbagai fasilitas lain nya. Sehingga Pembangunan dapat di nikmati Masyarakat Tanah Datar.
Alhamdulilah , saat ini Air bersih telah tersedia di Jorong Ampalu ini. Kedepan nya untuk air bersih ini Masyarakat tidak kesulitan lagi karena sudah tersedia dan dapat di manfaatkan untuk Masjid , maupun kepentingan Rumah Tangga. ” ucap nya.

Bupati Eka Putra menambahkan ” program Jaringan SPAM ini menghabiskan dana lebih kurang Rp 200 juta . Dan untuk tahap selanjut nya ke rumah – rumah Masyarakat. Lebih lanjut juga mengharapkan ” dengan telah tersedianya air bersih dapat memanfaatkan dengan se baik – baik nya.dan tentu nya membutuhkan kepedulian bersama untuk merawat dan memelihara , Sehingga sarana dan prasarana tersebut dapat di manfaatkan lebih lama dari generasi ke generasi.” Ucap nya.

Wali Nagari Gurun Elmas Dafri sampaikan ” Ucapan Terima kasih dan Apresiasi kepada Pemerintah Daerah yg telah merespon cepat kebutuhan dan keinginan Masyarakatdapat menikmati air bersih. Terima kasih bapak Eka Putra yg telah mewujudkan keinginan Masyarakat untuk menikmati air bersih ini dangat berkah , karena Masyarakat telah lama me ngidam – idam kan ini sebagai kebutuhan yg sangat penting ” kata nya.

Kedepan nya Elmas Dafri juga mengharapkan bantuan untuk kelanjutan jaringan air bersih sampai kerumah – rumah Masyarakat sehingga dapat di nikmati Masyarakat Jorong Ampalu ” imbuh nya.

Dalam kesempatan yang sama Wali Nagari Elmas Dafri kepada Media ini menyampaikan ” harapan nya Masyarakat Ampalu Nagari Gurun bida merawat dan memanfaatkan sarana air bersih tersebut dengan sebaik – baik nya , tentu selain dari Pemerintah , Kami juga terus memohon dukungan secara moril dan materil kepada segenap Perantau Nagari Gurun yg berada diluar Daerah. bisa lebih baik lagi untuk masa yg akan datang ” ucap nya.

Sementara itu Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari mendukung penuh terlaksana nya progran air bersih disana , Semoga bisa bermanfaat untuk jangka waktu yang panjang ” jelas nya. ( YEN ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *