oleh

PT. Amanah Travel Indonesia Berangkatkan 43 Orang Jamaah Umroh.

-Berita-1 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. melepas sebanyak 43 orang Jamaah Umroh PT. Amanah Travel Indonesia, di Indo Jolito, Batusangkar, Rabu (21/2/2024).

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra mengatakan bahwa dari 43 Jamaah Umroh, 7 orang Jamaah adalah para Penghafal Al-Quran yang mendapat reward karena memiliki hafalan Al-Quran terbanyak hasil dari seleksi di tahun 2023.

“Hasil dari seleksi di tahun 2023, tujuh orang diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umroh diawal tahun 2024. Semua biaya ditanggung para donatur dan kerjasama dengan PT. Amanah Travel Indonesia,” ujar Bupati Eka Putra.

Tidak hanya itu, Bupati Eka Putra juga mengatakan, dengan diberangkatnya 7 Penghafal Al-Quran tentunya akan memotivasi generasi muda Tanah Datar untuk senantiasa mencintai Al-Quran.

“Kita upayakan merangkul lebih banyak donatur untuk memberangkatkan lebih banyak penghafal Al-Quran ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan ibadah umroh. Semoga ini, akan memacu semangat generasi muda untuk mencintai Al-Quran,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati Eka Putra berharap melalui salah satu Program Unggulan (Progul) yakni Satu Rumah Satu Hafidz menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfidz.

“Kita mengimpikan 25 tahun yang akan datang, akan lahir tokoh-tokoh pengahafal Al-Quran, yang terus didukung melalui Progul Satu Rumah Satu hafidz. Mudah-mudahan apa yang sedang diupayakan ini, mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRD Provinisi Sumatera Barat (Sumbar) Jefri Masrul, SE. mendoakan seluruh Jemaah Umroh senantiasa dalam perlindungan Allah SWT.

“Kita mendoakan para Jemaah Umroh diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan seluruh rangkaian Ibadah Umroh. Dan, selamat pergi hingga pulangnya nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Wilayah Sumbar PT. Amanah Travel Indonesia Andri Dt. Maliputi Alam mengatakan jika tidak ada kendala 43 Jemaah Umroh akan berangkat dalam minggu ini.

“Insya Allah, Jum’at para Jemaah Umroh akan diberangkatkan. Penting untuk mengingatkan kembali, kita berangkat karena Allah SWT, paksa-paksa lah diri untuk beribadah selama di Tanah Suci Makkah,” ujarnya. (#901/P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *