oleh

FAN’S-KU Gelar Pelatihan Sanad Al Qur’an di Balairung Chaniago Mengaji Nagari Kumango.

-Berita-0 views

Tanah Datar, LensaExpo.com.

Dalam rangka Pelatihan Terpadu Cara Pengambilan Sanad yang diselenggarakan Pesantren Walliyah Mardhatillah Forum Anak Nagari Sumando Kumango ( FAN’S-KU ). Berjalan sukses dan lancar , Minggu ( 25/02) 2024. Bertempat di Balairung Chaniago Mengaji . Chaniago Tangah Jorong Kumango Utara Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab.

Pelatihan terpadu cara mendapatkan Sanad Alqur’an ini dibawakan oleh protokol Ustad Robby Sugara yang di awali dengan Pembacaan Kalam Ilahi oleh Nuraini dengan suara yg memukau .
Di hadiri oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM. Pimpinan / Pendiri Pesantren H. Budianto Abdullah beserta Isteri Hj. Yulia Valentina , Camat Sungai Tarab Mizza Azzis , Wali Nagari Kumango Iis Zamora. Tokoh Masyarakat , 250 Orang peserta Sanad ( guru- guru Tahfizh dan guru- guru TPA ) se Kabupaten Tanah Datar . Dengan Nara Sumber Ustad Rony Abu Muhammad Bin Dasman . M. Pd. Serta ikut Crew Media ini.

Pendiri / Pimpinan Pesantren Walliyah Mardhatillah H. Budianto Abdullah dalam sambutan nya menyampaikan ” Hari ini adalah hari yang luar biasa karena pertengahan Nisfu Syaban dan juga akan memasuki Bulan Ramadhan. Kita adakan Pelatihan mendapatkan Sanad ini semata – mata Kami ingin membantu Nagari Kumango yang mana dikatakan Adat Basandi Syarak , Syarak Basandi Kitabullah ( ABS SBK ) Inilah Filosofi Orang Minangkabau. Pesantren Walliyah Mardhatillah. Adalah Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an. Tahfidz Qur’an dan Bersanad dengan Visi ” Menjadi Lembaga Pendidikan Tahfidz Qur’an bersanad yang mampu mencetak generasi penghafal AlQur’ an yang berakhlak Mulia. dan Misi ” menanamkan adab dan akhlak sesuai AlQur’an dan Sanad, Melaksanakan Tahfidzul Qur’an bersanad , Menanamkan Jiwa Entrepreneur yang unggul di segala Bidang, Cerdas, kreatif, dan Inovatif serta Menyiapkan Tenaga Pengajar Tahfidzul Qur’an bersanad. Kami juga mohon doa nya Semoga Pembangunan Pesantren Kita siap dan lancar ” ucap nya.

Camat Sungai Tarab Mizza Azzis mewakili sambutan Bupati Tanah Datar karena Bupati sedikit terlambat kehadiran nya di sebabkan ada Agenda yg tidak bisa di wakili menyampaikan ” ucapan selamat dan Apresiasi atas terselenggara nya kegiatan Pelatihan Pengambilan Sanad yg di selenggarakan oleh Pesantren Walliyah Mardhatillah .

Semoga kegiatan ini berjalan lancar, memberikan Ilmu bermanfaat dan menjadi usaha dalam meningkatkan gairah kehidupan baragama di Kabupaten Tanah Datar umum nya dan Nagari Kumango Khusus nya.
Kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian dari Masyarakat Nagari Kumango , baik yg di Ranah maupun yg di Rantau yg tergabung dalam FAN’S-KU.

Belum satu bulan peletakan batu pertama pesantren hari ini telah diikuti dengan Pelatihan Pengambilan Sanad selanjut nya Kami sangat Apresiasi.

Harapan Kami pembangunan Pesantren yg di rintis oleh Fan’s-Ku berjalan lancar . Insya Allah menjadi kebanggan Masyarakat Kita ini. Kita bercita – cita menjadikan Kabupaten Tahfiz dan mengajak Anak – anak Kita mencintai , mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an .karena Kita sangat gencar mengadakan Program Satu Rumah Satu Hafiz.
Mari Kita kawal Anak – anak Kita dalam mencapai cita cita nya dengan terus mengarahkan dan memotivasi serta memberikan perhatian yg lebih agar tidak terjerumus ke hal- hal yg negatif .
Semoga pelatihan ini berjalan lancar hendak nya hingga akhir . Dan dapat pula menjadi ladang Amal dan Ibadah bagi peserta. ‘ ucap nya.

Ustad Rony Abu Muhammad Bin Dasman M. Pd selaku Pemateri mengatakan ” banyak Pesantren yg ada di Daerah Kita ini , tapi belum seberapa yang mengarah kepada Sanad Al Qur’an .
Sanad merupakan Sandaran bagi setiap Ayat – ayat yg ada di dalam Kitab Ta’juwid Al Qur’an. Dan tidak semua Kitab ta’ juwid yg mempunyai Sanad. Untuk itu perlu ada pelatihan cara mendapatkan Sanad . Bagi siapa yg mengikuti pelatihan ini akan di berikan Ijazah Sanad” katanya . ( YEN/#901 ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *