oleh

Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E. M.M hadiri Peresmian Mushalla SD Negeri 0l. Koto Laweh.

-Berita-0 views

Tanah Datar , Lensaexpo.com

Sekolah Dasar Negeri 01 Koto Laweh Nagari Koto Laweh . Kecamatan X Koto. Telah mempunyai Mushalla yang akan di gunakan oleh Siswa – Siswa dan Masyarakat Umum yang ada di lingkungan Sekolah tersebut.

Mushalla yang berhasil di bangun berkat Donasi bantuan dari BAZMA ( Baituzzakah Pertamina) atau sebuah Yayasan Amil Zakat resmi milik Pertamina Pusat Jakarta. Yang berdiri kokoh di pekarangan SD Negeri 01 Koto Laweh. Yang diresmikan pemakaian nya oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra. Sabtu ( 09/ 03 ) 2024.

Peresmian Mushalla SD.N 01 Koto Laweh di hadiri oleh Ir. Susilo MBA. Selaku Ketua Bazma Pertamina bersama rombongan. Anak Nagari Koto Laweh yg menjabatani Bazma Pertamina Ir Surya Tri Arto. MBA
Dt. Rangkayo Mulia. Camat X Koto Mukhlis, Wali Nagari Koto Laweh , BPRN, KAN , Kep Sek SD.Negeri 01 Marnita HM. S.Pd. beserta Stake holder , Forkopinca , Panitia Pembangunan Mushalla . Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang. Donatur dan Tamu undangan lain nya.

Ketua BAZMA Ir Susilo MBA menyampaikan ” memuji dan beri apresiasi terhadap program unggulan Bupati Eka Putra Satu Rumah Satu Hafizh/ hafizah.
Itu suatu program yang luar biasa , merinding Saya dan semoga dengan kehadiran Mushalla ini akan dapat mendukung program Pak Bupati ” ucap Susilo.

Dikatakan Susilo, dengan kehadiran Mushalla di Sekolah Dasar Negeri 01. Ini bisa di jadikan sebagai tempat terbaik dalam mencetak penghafal Al qur’an ke depan nya dan di harapkan Mushalla ini juga sangat bermanfaat bagi warga Sekolah dan Masyarakat Umun di sekitar nya.

Terkait pembangun Mushalla disampaikan Susilo ” yang berawal dari impormasi yang di dapatkan dari Pejabat Pertamina Pak Surya Tri Arto , juga Putra Koto Laweh . Jika di SD Negeri 01 Koto Laweh ada kegiatan yang sudah di inisiasi Pembangunan nya. Dari itu BAZMA berdikusi terkait Pembangunan Mushalla bisa terwujud hingga saat ini selesai di bangun , diresmikan dan siap di manfaatkan.

Dijelaskan Susilo bahwa BAZMA merupakan sebuah Yayasan yang mewadai atau menyalurkan penghimpunan zakat, infak, sedekah dan wakaf dari pekerja Pertamina. ” kata Susilo.

Waktu bersamaan Susilo bincang – bincang dengan Media ini berharap ” manfaatkan lah bangunan Musholla ini untuk Murid / Siswa Sekolah untuk generasi emas nantinya dan Masyarakat Umum yang ada di sekitar Sekolah Dasar Negeri 01 Koto Laweh. ” kata Susilo

Kepala Sekolah Dasar Negeri 01 Koto Laweh Marnita HM. S.Pd. menyampaikan ” Terima kasih atas bantuan yang telah di vasilitasi Bazma Pertamina. Untuk Mushalla Sekolah kami.
Untuk kedepan nya Sekolah Kami belum punya WC. , pagar teralis belum punya , dan atap yang keropos .” Kata nya
Marnita menambahkan ” waktu Covid tebing di Sebelah Barat longsor. Kami mohon bantuan nya kepada Dinas terkait dan Pemerintah Daerah Untuk melanjutkan Pembangunan di Sekolah Kami ” tambah nya.

Eka Putra Bupati Tanah Datar menyampaikan ” saat ini Anak – anak Tanah Datar yg sudah Hafizh Alquran sudah mencapai 18.700 Anak , mulai dari 1 hingga 30 juz.

” awal nya ini mimpi Saya di tahun 2045 nanti dimans Indonesia merayakan Ulang Tahun Emas di usia yg ke 100 tahun. Lebih dari 50 % Anak – anak Tanah Datar sudah penghafal Al Quran ” ujar nya.

Bupati juga apresiasi Pemerintah Nagari , Perantau , Donatur , Masyarakat , Komite Sekolah dan juga Orang Tus Murid dengan kekompakan dam usaha bersama dapat hadir berdiri sebuah Mushalla yang megah dan semoga dengan kehadiran Mushalla ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat dan warga Sekolah . Papar nya.

Dan di lanjutkan dengan penandatangan prasasti serta Pengguntingan pita . (#901/YEN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *