oleh

TSR Khusus Bupati Eka Putra Kunjungi Masjid Nurul Yaqin Jorong Kajai, Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Safari Ramadhan Khusus yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Minggu malam (17/3/2024) kunjungi Masjid Nurul Yaqin Jorong Kajai, Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara.

Bergabung pada rombongan tersebut Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Sekretaris Dewan DPRD Tanah Datar, Kepala Dinas PU, Disdikbud, Dinas Sosial, Bank Nagari, Bagian Kesra, Bagian Umum, Prokopim, Kominfo, wartawan lainnya, disambut Camat Lintau Buo Utara dan jajaran Forkopimca serta tokoh setempat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan bahwa kehadirannya bersama rombongan ke masjid tersebut adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan berbagai informasi pembangunan kepada masyarakat.

Terkait aspirasi masyarakat tentang perbaikan jalan dan renovasi masjid yang sebelumnya disampaikan oleh Wali Nagari Tapi Selo Genta Maulana, Bupati Eka Putra sampaikan untuk perbaikan jalan Tompo menuju Panorama akan dilaksanakan pengaspalan tahun 2024 ini. Termasuk pembangunan irigasi dan jembatan juga tahun ini telah dianggarkan.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program unggulan pemerintah daerah, terutama program Satu Rumah Satu Tahfizh.

Ia juga menyampaikan sangat senang hadir dan mengunjungi langsung Masjid Nurul Yaqin sehingga dapat bersilahturahmi dengan masyarakat Jorong Kajai.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga tegaskan tidak ada istilah masyarakat Tanah Datar yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan karena tidak ada biaya.

“Silahkan datang ke rumah sakit dan puskesmas atau layanan kesehatan di jorong, tidak ada istilah tidak ada biaya, akan tetap dilayani oleh pemerintah,” tegasnya.

Sebelumnya pengurus masjid juga sampaikan ucapan terima kasih atas bantuan renovasi tempat wudu yang di serahkan Bupati Eka Putra Rp 10 juta.

Ditambahkannya, untuk program selanjutnya pengurus akan renovasi masjid sebesar Rp 30 juta, dan juga di mohon bantuan dari pemerintah serta beberapa perbaikan beberapa ruas jalan serta semoga sukses dan sehat selalu dlm menjalankan amanah, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Tigo Selo Genta Maulana juga sampaikan ucapan terima kasih atas beberapa perbaikan jalan yang sudah di anggarkan pada tahun ini diantaranya perbaikan jalan dari jorong Kawai ke jorong Kajai.

“Berdasarkan kebutuhan masyarakat untuk akses jalan usaha tani ,Alhamdulillah juga dianggarkan perbaikan jembatan Lubuak Pauk pasca galodo, irigasi, bantua ambulan dan lanjutan pembangunan kantor walinagari,” tukasnya. (#901/P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *