oleh

PLN IP Bukit tinggi salurkan bantuan terhadap 94 terdampak Tinggi Debit Air Sungai Ombilin.

-Berita-0 views

Tanah Datar , Lensaexpo.com.

Berdasarkan laporan dari Masyarakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai ( DAS ) Batang Ombilin Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Menyebabkan banyak nya kerugian yang di alami oleh Masyarakat karena tinggi nya debit air seperti : hanyut nya 3 warung , lahan Pertanian Rakyat yang terendam air , banyak nya ikan Masyarakat yang hanyut karena kolam yang telah digenangi air , beberapa Kincir air yang ikut hanyut.

Dengan berbagai laporan dari Masyarakat yang terdampak tinggi nya debit air pihak Pemerintah Nagari telah memediasi kepada PLN IP Bukit tinggi yang terkait beberapa kali mediasi. Akhir nya di temukanlah titik terang PLN IP Bukut tinggi salurkan dana bantuan sebanyak Rp 150 juta belum di potong pajak .

Tepat nya Sabtu ( 23/03 ) 2024. Yang bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Simawang , telah di lakukan penyerahan bantuan yang terdampak tinggi nya debit air , dengan berbagai kerugian yang dialami Masyarakat sebanyak 94 0rang. Dengan nilai anggaran dana yang berpariasi sesuai dengan laporan kerugian masing – masing.

Firman Malin Paduko selaku Wali Nagari Simawang mengatakan dan berharap ” dengan kejadian musibah ini tentu tidak kita harap kan , namun Allah jua lah yang menentukan , Sebagai Pemerintah Nagari kita sangat berharap kepada seluruh Masyarakat yang terdampak agar bisa memahami terhadap musibah ini. Aggaran Dana ini bukanlah ganti rugi dari PLN IP Bukit tinggi tapi bentuk Kepedulian PLN IP Bukit tinggi terhadap Masyarakat Nagari Simawang yang terdampak. ” katanya.

Firman menambahkan ” kepada Masyarakat di Daerah Aliran Sungai besar kecil bantuan yang kita terima jangan lah berkecil hati.
Kita mengerti dengan kondisi yang akan mengakibatksn kerugian terhadap diri sendiri untuk dapat waspada terhadap musibah – musibah yang akan datang ” tambah nya.

Ikut hadir BPRN , KAN Kepala Jorong . Dan penerima bantuan (#901/YEN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *