oleh

Tim Safari Ramadhan Khusus Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di Masjid Raya Salimpauang, Ini Kata Bupati.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tahun 2024 ini akan memperbaiki dua ruas jalan di kecamatan Salimpaung, dengan anggaran mencapai Rp. 12.4 Milyar. Ruas jalan yang akan diperbaiki tersebut yaitu Koto Tuo – Data (Lakuak Cubadak) Rp 3,4 M dan jalan dari Pasar Tabek Patah – Sumanik – Sungai Tarab dengan anggaran sebesar Rp 9 M.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dihadapan Camat, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan ratusan jamaah saat memimpin Tim Safari Ramadhan Khusus Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di Masjid Raya Salimpauang, Sabtu (30/3/2024).

Bupati Eka Putra mengakui, selama ini yang sering dikeluhkan oleh masyarakat adalah ruas jalan provinsi yang rusak dan akhirnya mengganggu aktivitas masyarakat terutama dibidang transportasi. Namun, tambah Bupati, semua ini bukanlah sebuah kesengajaan, Pemda Tanah Datar selama ini telah melakukan berbagai upaya agar jalan provinsi yang rusak bisa segera dilakukan perbaikan.

“Pak Gubernur dan Saya selaku pimpinan daerah serius menangani hal ini (perbaikan jalan) yang berdampak kepada aktivitas transportasi khususnya berdampak kepada penyaluran logistik,“ kata Bupati Eka

Lebih jauh Bupati Eka Putra juga mengatakan, bahwa tahun 2024 ini Pemda Tanah Datar juga berhasil mendapatkan bantuan keuangan yang bersifat khusus dari Pemprov Sumbar, sebagai reward atas keberhasilan kabupaten Tanah Datar menjadi yang terbaik pada penilaian PPD tahun 2023 sebesar Rp17,5 miliar yang khusus digunakan untuk perbaikan jalan.

Sementara itu, Wali Nagari Salimpaung Syafril sampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah, terkhusus Bapak Bupati Eka Putra kepada masyarakat Tanah Datar khususnya Salimpaung.

“Terima kasih pak, Bapak Bupati Eka Putra sangat perhatian kepada kami masyarakat Salimpaung, terutama dalam perbaikan jalan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Syafril juga katakan khusus di nagari Salimpaung, pemerintah melalui Dinas PUPR telah melaksanakan perbaikan jalan ke pondok pesantren pada tahun 2024 ini dan InsyaAllah akan dilakukan pengaspalan pada tahun 2025.

“Terima kasih Pak Bupati, jalan menuju pesantren juga sudah dilakukan pengerasan, sekaligus aliran listrik air. Pada tahun 2025 juga telah menganggarkan untuk pengaspalan, tentunya ini juga akan menjadi jalan menuju destinasi wisata air terjun 7 tingkat,” ungkapnya.

Selain itu, Dia juga sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang di ranah dan rantau yang sudah secara swadaya mengumpulkan dana untuk pelebaran jalan dari Simpang Masjid Raya Salimpaung munuju Jorong Koto Tuo dan Jorong Sembilan.

Dikesempatan tersebut Bupati bersama tim menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta dan satu unit vacum cleaner . (#901/P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *