oleh

Di Puncak Kunjungan Tim TSR Khusus Bupati Tanah Datar Mengunjungi Mushalla Istiqamah Jorong Koto Panjang.

-Berita-1 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Di puncak kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, Bupati Tanah Datar mengunjungi Mushalla Istiqamah Jorong Koto Panjang Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab, Senin (1/4/2024).

Pengurus Mushalla Istiqamah Gusmardi di kesempatan itu menyampaikan rasa syukur dan bangga karena kunjungan Bupati itu menjadi yang pertama selama mushalla berdiri.

“Alhamdulillah, ini merupakan kunjungan pertama seorang Bupati ke mushalla kami, terima kasih pak Eka, semoga sehat dan terus memimpin Tanah Datar ke depan, kami akan terus mendukung, terutama program unggulan yang dilaksanakan,” sampainya.

Disampaikan Gusmardi, disamping untuk mengobati rasa ingin bertemu langsung, tentunya kunjungan ini menjadi wadah untuk menyampaikan kebutuhan kami di sini.

“Insya Allah pak, jamaah di Mushalla ini sangat banyak bahkan tidak muat lagi, karena itu kami berencana memugar dan memperbesar mushalla, mohon bantuan dari bapak karena saat ini kami baru mengumpulkan dana Rp50 juta,” sampainya.

Hal hampir sama disampaikan tokoh masyarakat Firdaus Dt. Gadang yang menyampaikan ras syukur dan bangga menjadi salah satu lokasi kunjungan TSR Khusus pimpinan Bupati.

“Kami bangga dan senang pak atas kunjungan ini, tentunya kami juga bisa meminta dan memohon bantuan kepada Bapak, karena seperti kita ketahui dalam Pileg kemarin tidak ada lagi anak nagari Sungai Tarab yang menjadi anggota DPRD,” sampainya.

Firdaus memohon Bupati Tanah Datar bersama dinas terkait untuk membangun gedung serba guna dan penambahan bahu jalan.

“Kami sangat membutuhkan gedung serba guna yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, baik olah raga atau kegiatan lainnya. Sedangkan bahu jalan dibutuhkan karena jalan relatif kecil,” sampainya.

Sementara itu Bupati Eka Putra menanggapi keinginan masyarakat, ia menyatakan akan mengabulkannya.

“Untuk pembangunan mushalla, malam ini kami serahkan bantuan Rp15 juta dan 1 set vacum cleaner, silahkan manfaatkan untuk mushalla kita ini,” sampainya.

Terkait pembangunan gedung serba guna, Bupati Eka Putra sangat mendukung dan meminta masyarakat harus menyelesaikan dulu pembebasan lahan yang nantinya di hibahkan ke Pemda.

“Selepas selesai pembebasan lahan baru kemudian di bangun dan setelah selesai di hibahkan kembali ke nagari untuk di kelola lagi, sehingga mampu menambah PAD Nagari. Sedangkan pembangunan bahu jalan juga Saya dukung, dan bicarakan dengan dinas PU PR,” sampainya.

Selanjutnya Bupati Eka Putra memaparkan berbagai Program Unggulan (Progul) yang telah dilaksanakan dan bakal dilanjutkan bahkan ada juga program baru dilaksanakan tahun ini.

“Kita ada Program Bajak Sawah Secara Gratis, Asuransi Padi dan Sapi, program Pemberantasan Rentenir melalui program Makan Rendang, Satu Rumah Satu Hafiz dam hafizah, Satu Nagari Satu Event dan yang terbaru adalah Pengobatan Gratis RSUD M. Ali Hanafiah,” tukasnya.

Turut hadir Kadis Kominfo, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, Sekretaris PU PR dan tim lainnya serta Camat Sungai Tarab bersama Fokopimca. (#901/DVD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *