oleh

Pemkab Tanah Datar Gelontorkan Bantuan Insentif Untuk 724 PTK PAUD Dan 49 Jasa Tutor.

-Berita-2 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Sebanyak 724 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD dan 49 orang Jasa Tutor Paket A, B dan C yang telah terdaftar didalam data Daftar Pokok Pendidik (Dapodik) terima bantuan insentif triwulan I tahun anggaran tahun 2024 dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Bantuan insentif tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhendri Abas, Sekretaris BKPSDM Irsyad dan Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Afri Dedy, Kamis (4/4/2024) di Gazebo Indojolito.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra mengatakan bahwa bantuan insentif ini merupakan janjinya yang pernah disampaikan dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya ingat, tahun lalu Saya pernah menjanjikan untuk menaikkan jumlah bantuan insentif bagi PTK PAUD dan Jasa Tutor. Alhamdulillah, tahun ini bisa kami naikkan 100℅ sesuai dengan janji yang kami ucapkan,” ujarnya.

Bupati Eka Putra juga mengatakan bahwa ke depan dirinya akan selalu memberikan perhatian khusus kepada PTK PAUD dan Jasa Tutor secara bertahap.

“InsyaAllah, Saya akan terus memperhatikan nasib Guru PAUD, Jasa Tutor dan yang lainnya. Semuanya akan kita lakukan secara berkala, tahun ini kami naikkan 100℅ berikutnya setiap tahun akan kami naikkan lagi,” tambahnya.

Selanjutnya, Bupati Eka juga menyampaikan kabar gembira bagi seluruh Guru PAUD bahwa dirinya juga telah mengupayakan untuk melakukan pengangkatan guru PAUD yang sudah masuk data Dapodik menjadi pegawai P3K.

“Di akhir tahun 2024 ini InsyaAllah kita akan buka formasi pengangkatan guru PAUD yang telah masuk data Dapodik untuk pegawai P3K untuk usulan pengangkatan tahun 2025. Namanya formasi, jadi jangan salah paham. Karena yang bisa menentukan Bapak dan Ibu lulus adalah diri sendiri dan Allah, jadi jangan sampai ada yang tertipu dengan bujuk rayu dari seseorang yang bisa meluluskan dalam ujian nanti. Jadi kuncinya usahakan bisa lulus tes dengan nilai terbaik dan jangan lupa berdoa,” tegas Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga berharap doa dan dukungan dari seluruh PTK PAUD dan Jasa Tutor yang hadir untuk selalu mendoakannya agar selalu diberikan kesehatan untuk menjalankan amanah dalam memimpin Kabupaten Tanah Datar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhendri Abas melaporkan bahwa bantuan insentif ini diberikan kepada seluruh PTK PAUD dan Jasa Tutor se Tanah Datar yang telah masuk data Daftar Pokok Pendidik (Dapodik).

“Tahun ini kita serahkan bantuan insentif kepada 724 orang PTK PAUD dan 49 orang Jasa Tutor yang telah terdaftar di Dapodik. Total bantuan insentif untuk PTK PAUD sebesar Rp. 651.600.000 dengan rincian masing-masing Rp. 900 ribu per orang. Sementara untuk Jasa Tutor masing-masing Rp. 675 ribu per orang dengan total bantuan sebesar Rp.33.075.000,” tukasnya. (#901/FAN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *