oleh

Bupati Berbuka Bersama Dengan Awak Media Yang Bertugas di Tanah Datar.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra,SE.MM. berbuka bersama dengan Awak Media bertugas di Kabupaten Tanah Datar. Sekalian silaturahmi antara jurnalis yang bertugas di Tanah Datar diadakan di gedung Indojolito, Sabtu (6/4) berlangsung dengan santai dengan sesi tanya jawab antara wartawan dari berbagai media dengan Bupati Tanah Datar dan Kadis Kominfo.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM menyampaikan rasa terimakasihnya dan memaparkan sedikit keberhasilan pemerintah daerah atas capaiannya selama ini atas bantuan dan dukungan dari rekan-rekan media di Tanah Datar.

“Terimakasih kepada rekan-rekan pers, alhamdulillah saya sangat apresiasi atas kerja dan kinerjanya rekan-rekan dalam ikut serta mengawasi pembangunan di Kabupaten Tanah Datar dengan kritik dan sarannya sehingga sarannya bisa kami masukkan dalam program kerja.
Contohnya, banyaknya pemerintah daerah mendapatkan penghargaan atas dukungan dan support dari rekan-rekan media, termasuk penghargaan PPID yang sudah tiga kali berturut-turut kita dapatkan sehingga kita juga mendapatkan dan insentif langsung dari pemerintah pusat. Juga raihan piala adipura dua kali berturut-turut dimana peran media sangat penting dalam mendukung kebersihan kota dengan cara mengontrol dan mengingatkan ke kami soal kebersihan kota sehingga kita juga dapat bantuan dana dari pusat,” papar Bupati Eka Putra.

“Juga terkait jalan yang sedang di renovasi, berkat bantuan berita dari rekan-rekan media sehingga bisa di percepat perbaikan jalan provinsi. Ada lagi tentang program pengobatan gratis, dimana bagi masyarakat Tanah Datar yang tidak punya dan bahkan nunggu BPJSnya bisa kita bantu dengan mengratiskan berobat di RSUD Hanafiah, sementara kita terus menambah BPJS gratis bagi masyarakat yang tidak mampu,” lanjutnya .

Anton Pos Metro, salah satu wartawan senior Tanah Datar mempertanyakan persoalan percepatan pembangunan jalan provinsi kepada Bupati Eka Putra.

Bupati Eka menjawab bahwa kami sudah menyampaikan secara intens kepada pihak provinsi.

“Namun pemerintah provinsi tidak mampu untuk merealisasikannnya di tahun ini, hanya sifatnya menambal sulam saja dulu padahal perintah gubernur Sumbar jelas untuk menyelesaikan sebelum lebaran namun entah kenapa belum juga terealisasi kami juga tidak tahu, yang jelas kita sudah berusaha demaksimal mungkin untuk perbaikan jalan ini supaya tidak mengganggu nantinya arus mudik lebaran,” jelas Bupati Eka Putra.

Joni Hermanto, SH, wartawan dari media Indonasiasatu.co.id pada kesempatan itu juga mempertanyakan kinerja wartawan siluman yang dimana lebih banyak pendapatannya di bandingkan dengan wartawan aktif yang setiap hari ikut agenda pemerintah daerah, Joni juga menjelaskan bahwa yang di maksud wartawan siluman adalah wartawan yang tidak pernah hadir pada setiap kegiatan pemerintah daerah namun selalu paling banyak menerima kliping, pariwara dan lain sebagainya.

Kadis Kominfo Tanah Datar, Yusrizal menjawab pertanyaan Joni Hermanto dengan berjanji akan meluruskan dan membuat regulasi yang baru nantinya.

“Setelah pertemuan ini, nanti akan kami evaluasi kembali, Insyaallah kita perhatikan dan akan kita tindaklanjuti persoalan ini,” ujar Yusrizal. (#901)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *