oleh

Berbagai Progul Disampaikan Bupati Eka Putra Saat Subuh Berjamaah Di Masjid Baitul Makmur Supanjang.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Berbagai Program Unggulan (Progul) daerah dilahirkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meringankan beban masyarakat, menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, cerdas dan berkarakter dan dalam rangka menjadikan Tanah Datar menjadi kabupaten yang madani.

“Kita terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat, meringankan beban petani dengan melahirkan progul Bajak Sawah Gratis, Asuransi Pertanian yaitu biaya ganti kerugian gagal panen, penambahan kuota pupuk bersubsidi, perbaikan jaringan irigasi, dan juga asuransi ternak, “ucap Bupati Eka Putra, SE,MM.

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra, SE, MM dihadapan jamaah Masjid Baitul Makmur Jorong Supanjang Nagari Cubadak Kecamatan Lima Kaum usai Shalat Subuh berjamaah, Minggu (07/04).

Bupati Eka Putra juga sampaikan Progul Satu Nagari Satu Ivent, Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, program Makan Rendang yaitu pinjaman modal usaha tanpa bunga dan tanpa agunan dalam upaya memberantas rentenir di Tanah Datar dan berbagai progul lainnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan terkait pengobatan gratis bagi masyarakat Tanah Datar baik yang memiliki BPJS mandiri namun menunggak pembayaran maupun yang tidak memiliki kartu BPJS.

Ditambahkan Bupati Eka Putra Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini banyak perantau yang pulang kampung dari itu dihimbau masyarakat untuk ramah menyambut dunsanak yang pulang kampung, mungkin banyak yang akan mengunjungi destinasi wisata di Tanah Datar salah satunya di Nagari Cubadak yaitu Tabek Ganggam.

Bupati juga sampaikan keberadaan kampus UIN Mahmud Yunus di Nagari Cubadak itu suatu hal yang menguntungkan, masyarakat bisa menyediakan jasa rumah kos ataupun berdagang. Bupati juga minta masyarakat untuk terus mengawasi anak-anak mahasiswa ini karena juga banyak yang berasal dari luar Tanah Datar.

Sebelumnya Wali Nagari Cubadak Anggerno mengatakan program nagari kedepan seperti program Smart Masjid dan Surau yaitu program pendidikan yang akan menggandeng ruangguru.com dengan tujuan pendidikan anak-anak Nagari Cubadak lebih baik kedepan.

Pada kesempatan yang sama pengurus masjid Baitul Makmur Syahril Ramadhan sampaikan rasa syukur dan ucapkan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang telah datang dan menunaikan Shalat Subuh berjamaah, di masjid Baitul Makmur Supanjang tersebut.

Terkait pembangunan masjid dikatakannya akan melanjutkan pembangunan bagian teras masjid dengan kanopi serta pagar masjid dengan RAB sebesar Rp120 juta.

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka Putra juga memberikan bantuan sebesar Rp50 juta dan bantuan kegiatan remaja masjid sebesar Rp1 juta.

Turut shalat berjamaah mendampingi Bupati Eka Putra Ketua TPPKK Tanah Datar Ny Lise Eka Putra, Sekdis Pendidikan Pempri dan Kabag Prokopim Dedi Triwidono. (#901/FAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *