oleh

H+2 Idul Fitri 1445 H, Bupati Eka Putra Adakan Apel Bersama Satgas PB Nagari.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Memasuki H+2 hari raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Camat Lintau Buo Utara Edo Fachrizal, Kepala Bidang PSDA Dinas PUPR dan Wali Nagari se Kecamatan Lintau Buo Utara laksanakan apel pagi bersama seluruh anggota Satgas Penanggulangan Bencana (Satgas PB) Nagari serta relawan se kecamatan Lintau Buo Utara, Kamis (11/4/2024) di halaman kantor camat setempat.

Apel kesiapsiagaan bencana ini dilakukan untuk menyikapi kondisi cuaca dan curah hujan yang sangat tinggi serta beberapa bencana alam yang terjadi wilayah Kabupaten Tanah Datar. Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya kerugian dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kita semua tahu, beberapa belakangan ini cuaca ekstrem menyelimuti seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar ditambah lagi erupsi gunung Marapi yang sejak Desember kemarin belum mengalami tanda-tanda akan berhenti. Untuk itu, Saya minta kepada seluruh Satgas PB Nagari dan relawan se Tanah Datar untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Lakukan yang terbaik dan berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama kepada para perantau kita yang saat ini sedang berada di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama sanak keluarga,” ujar Bupati Eka Putra.

Lebih jauh, Bupati Eka Putra juga mengimbau agar seluruh anggota Satgas PB Nagari selalu stanby dan melaporkan situasi terkini yang terjadi di nagari masing-masing.

“Saat ini, Pemerintah Daerah telah menetapkan sebagai daerah tanggap darurat bencana selama 14 hari terhitang sejak tanggal 8 April 2024 kemarin. Terkait hal ini Saya minta kepada BPBD, Satgas PB Nagari, relawan dan instansi terkait untuk tetap on call, jangan sampai ketika terjadi bencana komunikasi terputus,” tegasnya.

Diakhir arahannya, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras seluruh Satgas PB Nagari, relawan, BPBD dan instansi terkait lainnya selama ini.

“Pemerintah Daerah tentunya tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari semua pihak, untuk itu selalu jaga kesehatan dan utamakan keselamatan sebelum memberikan pertolongan kepada orang lain,” pungkasnya. (#901/P).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *