oleh

Pemkab Tanah Datar Tinjau Korban Kebakaran dan Berikan Bantuan.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Sebagai wujud perhatian terhadap warganya yang tertimpa musibah, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Rabu (17/4/2024) meninjau sekaligus menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi kemarin sore di Jorong Parak Juar, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum.

“Kemarin sore Saya menerima laporan dari pak Camat bahwa telah terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan rumah petak tiga di sini, tentunya pagi ini Saya langsung kesini sekaligus membawa bantuan. Namun setelah sampai disini, Saya malah mendapatkan informasi bahwa semua pakaian juga ikut terbakar termasuk pakaian anak sekolah, dari itu Saya tambahkan Rp.700 ribu per KK untuk membeli baju anak sekolah, semoga ini bisa bermanfaat,” ujar Bupati.

Sementara kepada masyarakat sekitar, Bupati Eka Putra juga mengajak untuk saling bergotong-royong untuk membantu para korban.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong untuk membantu keluarga kita yang sedang berduka, mudah-mudahan saudara kita ini diberikan diberikan kesabaran. Yakinlah dibalik musibah ini pasti ada hikmahnya dari Allah SWT,” tambahnya.

Selain menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai, Bupati Eka Putra juga menyerahkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada korban kebakaran.

“Dokumen dan surat-surat ikut terbakar, dan kita bergerak cepat untuk segera mengganti KK dan KTP, sedangkan surat-surat atau dokumen lain seperti ijazah membutuhkan waktu dan langkah lebih lanjut, karena itu Saya harap Wali Nagari, Camat dan Instansi terkait membantu para korban,” sampainya.

Kehadiran orang nomor satu di Luhak Nan Tuo itu didampingi langsung oleh Kepala Dinas Sosial PPPA H. Afrizon beserta jajarannya, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Lima Kaum beserta Forkopimca, dan juga Wali Nagari Baringin A.R. Dt. Peto Kayo.

Berikut data korban kebakaran yang terjadi Selasa 16 April 2024 pukul 17.15 WIB di Jorong Parak Juar

  1. Nofriandi 45 tahun(8 anggota keluarga)
  2. Ade Saputra 45 tahun (3 anggota keluarga)
  3. Hendra 47 tahun (6 anggota keluarga) (#901P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *