oleh

Bupati Eka Putra Jamu Rombongan Bupati Pacitan di Indo Jolito Batusangkar.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Prokopim – Bupati Tanah Datar Eka Putra bersilaturahmi dan makan malam bersama dengan Bupati Pacitan Provinsi Jawa Timur Indrata Nur Bayuaji bersama rombongan, Jum’at (26/4/2024) malam di Indo Jolito Batusangkar.

Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Bupati Pacitan bersama rombongan ke Tanah Datar.

“Terima kasih kepada pak Bupati Pacitan yang menjadikan Tanah Datar tujuan studi tiru tentang Pengelolaan Inflasi, kami sambut dengan hati gembira, karena tentunya juga ada hal lain yang bisa disinergikan antara kedua daerah,” sampainya.

Apalagi, tambah Eka Putra, kami telah meluncurkan berbagai Program Unggulan (Progul) yang tentunya akan bisa juga diaplikasilan di Kabupaten Pacitan.

“Tanah Datar memiliki dua sektor unggulan, yakni Pertanian dan Pariwisata yang disokong dengan SDM yang handal. Karena itu kita melahirkan progul di bidang pertanian, pariwisata dan peningkatakan SDM,” katanya.

Dibidang pertanian, tambah Bupati, ada Program Bajak Sawah Gratis, Asuransi Padi dan Ternak, kemudian ada Progul Satu Nagari Satu Event dan juga Program Makan Rendang yang merupakan program pemberantasan rentenir dengan memberikan pinjaman modal kepada masyarakat maksimal Rp10 juta selama 24 bulan, serta Program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah untuk membentuk karakter generasi muda Islami yang tangguh menyonsong Indonesia Emas 2045.

“Meski karakter Tanah Datar dan Pacitan memiliki perbedaan, tentu ada beberapa program dan hal yang bisa disinergikan dan bahkan dilaksanakan, kita siap membantu sekiranya Pacitan ingin menindaklanjuti hasil kunjungan hari ini,” tukas Eka.

Sementara itu Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan terima kasih atas penyambutan Bupati Tanah Datar bersama jajaran kepada dia dan rombongan.

“Terima kasih atas penyambutan yang diberikan kepada kami, tentu jalinan silaturahmi ke depan akan semakin erat bisa terealisasi,” katanya.

Dikatakan dia lagi, dalam paparan dan penyampaikan Bupati Tanah Datar, banyak Program yang sangat bagus yang dimaksudkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak program yang disampaikan pak Eka yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu, meskipun ada perbedaan karakter kedua daerah tentu masih banyak yang bisa disinergikan antar kedua daerah, bahkan tidak menutup kemungkinan akan menjadi sister city. Ini kunjungan awal, dan tentu akan kita tindaklanjuti masa akan datang,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Alfian Jamrah, Kadis Kominfo Yusrizal, Kadis PMDPPKB Abdurrahman Hadi, Kadis Pertanian Sri Mulyani, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Sekretaris Nakerin Efrison, Kabag Pem Arif Gani dan undangan lainnya. (#901/P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *