oleh

MUI Bakal Miliki Gedung Sekretariat Yang di Bantu Dari Dana CSR PT. Bank Nagari.

-Berita-0 views

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Datar Terima batuan dana CSR PT. Bank Nagari bakal memiliki gedung sendiri, yang akan dibangun berdekatan dengan Islamic Center di Pagaruyung.

Pembangunan yang diperkirakan akan selesai dalam 3 bulan ke depan, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar, Dirut Bank Nagari Syariah Sumbar Gusti Candra dan Ketua MUI Tanah Datar Yendri Junaidi.

Ketua pelaksana pembangunan Tarmizi menyampaikan, pelaksanaan pembangunan gedung Sekretariat MUI Tanah Datar bisa terlaksana setelah sekian lama diidamkan.

“Gedung ini telah lama diidamkan, dan baru di masa kepemimpinan pak Eka bisa terlaksana. Terima kasih pak atas dukungannya, juga Bank Nagari Syariah yang membantu melalui dana CSR nya,” sampai Tarmizi.

Tarmizi menambahkan, pemilihan lokasi pembangunan sekretariat MUI Tanah Datar telah melalui hasil musyawarah dan pertimbangan bersama.

Senada dengan itu, Ketua MUI Tanah Datar Yendri Junaidi menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Tanah Datar bersama Bank Nagari Syariah, sehingga gedung MUI Tanah Datar bisa dibangun.

” Saya mengucapkan terima kasih dan mendoakan gedung ini menjadi amal ibadah bagi pak Bupati dan Bank Nagari Syariah, karena memang gedung ini sangat dibutuhkan untuk melaksanakan berbagai program kegiatan MUI Tanah Datar,” sampainya.

Yendri juga berharap, nantinya gedung tersebut akan dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh jajaran MUI Tanah Datar dan menambah semangat dalam berkegiatan.

Sementara itu, Dirut Bank Nagari Syariah Gusri Candra berharap, ke depannya gedung sekretariat MUI ini tidak hanya simbol, namun menjadi tempat penyebaran ilmu akidah ataupun muamalah.

“Kami Bank Nagari Syariah memang banyak bersentuhan dengan MUI terutama di bidang muamalah. Karena itu, kami juga berharap MUI Tanah Datar nantinya bisa berkontribusi positif kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Eka Putra menyampaikan, sekretariat MUI Tanah Datar yang bakal hadir bukan hanya sebagai sarana pelaksanaan kegiatan administrasi, namun juga menjadi marwah MUI itu sendiri.

“Sebagai salah satu organisasi, tentunya MUI memang harus memiliki gedung sendiri. Alhamdulillah, dalam masa 3 tahun kepemimpinan Saya, ini bisa kita wujudkan dalam beberapa bulan mendatang,” sampainya.

Ke depan, kata Bupati lagi, setelah bangunan selesai untuk kelengkapan mobiler atau perangkat dalam gedung juga akan dianggarkan dan dibantu.

“Insya allah, bersama dengan organisasi yang lain kita akan terus berupaya membantu dan meningkatkan lebih baik lagi. Terima kasih atas dukungan dan bantuan kita semua, khususnya Bank Nagari Syariah yang telah membantu melalui dana CSR,” sampainya.

Dikatakan Bupati lagi, bersama instansi terkait lainnya, MUI Tanah Datar menjadi salah satu organisasi yang dimintai pendapatnya dalam mengambil keputusan penting untuk Tanah Datar.

“Khusus untuk mengambil keputusan penting di bidang keagamaan, Saya selalu meminta pendapat MUI Tanah Datar. Semoga MUI Tanah Datar ke depan semakin solid dan lebih baik,” pungkasnya.

Terakhir, Bupati Eka Putra mendoakan seluruh yang terkait dan membantu pembangunan gedung MUI tersebut dibalasi pahala oleh Allah SWT. (#901)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *