oleh

Ketua TP PKK Kab. Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra bersama TP PKK Kecamatan Rambatan Serahkan Bantuan korban lahar dingin Marapi.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com.

Duka bersama. Turut merasakan duka yang dirasakan korban banjir bandang gunung Api Marapi yang melanda 6 (enam) kecamatan di Tanah Datar dan daerah sekitarnya beberapa waktu lalu itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra serahkan bantuan, Senin (27/05).

Enam belas hari sudah berlalu banjir lahar dingin gunung api Marapi itu melanda wilayah Tanah Datar dan sekitarnya, masih menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Tanah Datar dan Sumatera Barat. Kerugian harta benda, rumah yang hanyut terbawa derasnya lahar dingin Marapi, fasilitas umum yang luluh lantak, dan juga korban jiwa yang tidak sedikit.

Guna meringankan beban korban yang terdampak, TP PKK Tanah Datar yang dipimpin langsung ketua Ny. Lise Eka Putra turut didampingi Pengurus TP PKK kabupaten dan Ketua TP PKK Kecamatan menyerahkan langsung bantuan kepada korban terdampak di Nagari Sungai Jambu , Parambahan Kecamatan Lima Kaum , Panti Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan.

Pada kesempatan itu Ny. Lise Eka Putra sampaikan duka yang mendalam kepada korban baik yang rumahnya hancur tak berbekas maupun keluarga korban meninggal dunia bahkan masih ada yang belum ditemukan hingga saat berita ini diturunkan.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra sebagai bentuk kepedulian sesama, terkhusus sosial kemasyarakatan seperti halnya saat ini saudara yang tertimpa musibah bencana banjir lahar dingin erupsi gunung Marapi ini TP PKK datang mengantarkan bantuan berupa kebutuhan peralatan rumah tangga, peralatan memasak, peralatan sekolah, pembalut wanita, susu bayi, selimut, perlengkapan mandi, pakaian dalam, cangkul, sekop, perlengkapan ibadah, perlengkapan bayi, sembako dan juga perlengkapan rumah tangga lainnya.

“Musibah ini ujian dari Allah.SWT kepada kita bersama sebagai upaya memperbaiki diri, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.SWT, menjaga lingkungan dan bagi keluarga yang terdampak langsung, untuk selalu sabar dan tabah menghadapi cobaan dari Allah.SWT, tetap semangat, bersama kita bisa, ”ucapnya.

Ny. Lise Eka Putra juga mengajak korban yang terdampak dan masyarakat yang rumahnya berada pada zona merah lahar dingin Marapi untuk mau pindah atau direlokasi ketempat yang lebih aman atau jauh dari zona bahaya atau lokasi yang sudah disediakan Pemerintah Daerah. lebih kurang 5 hektar di Kecamatan Rambatan.

Terkait pengungsi yang saat ini sudah mulai terserang penyakit seperti gatal-gatal dan Ispa, Ny. Lise Eka Putra sampaikan Pemerintah Daerah melalui bantuan donatur sedang mengebut pengerjaan Hunian Sementara (Huntara) di beberapa daerah yang terdampak.

Sementara itu Camat Rambatan Roza Melfita atas nama masyarakat Rambatan khususnya Nagari Rambatan Jorong Panti yang terdampak langsung menyampaikan ucapan terima kasih atas bantun yang telah disalurkan TP PKK Tanah Datar, semoga menjadi ladang amal ibadah yang mendapat pahala berlipat ganda dari Allah, SWT. Semoga Ibu Lise sehat selalu .

Hal senada juga disampaikan Wali Nagari Rambatan Irzon melalui via seluler “Terima kasih Ibu Lise Eka Putra beserta pengurus atas bantuan yang telah diberikan ini, semoga dapat membantu masyarakat yang terdampak langsung yang saat ini masih tinggal di tempat-tempat pengungsian dan semoga ini juga dapat menjadi sitawa sidingin bagi kami masyarakat yang tertimpa musibah,” ucapnya. (#901/YEN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *