oleh

Bupati Eka Putra Buka Open Turnamen Voly Ball IPPAS Cup II Balimbing.

-Berita-2 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Sebanyak 24 Tim voli bakal berlaga di Turnamen Volly IPPAS Cup II Tahun 2024 di Nagari Balimbing kecamatan Rambatan, yang di buka langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, Sabtu (22/6/2024) malam.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, dengan dihelatnya turnamen voli di nagari tentunya akan lebih memudahkan dalam mencari bibit-bibit atlet berprestasi. Karena memang, turnamen antar klub di nagari seperti ini salah satu tujuan untuk mencari bibit-bibit atlet potensial yang nantinya akan mewakili Tanah Datar ke ajang yang lebih tinggi.

“Pelaksanaan turnamen ini sangat kita dukung, agar tergalinya potensi anak-anak muda di nagari, pemenang akan dilanjutkan ke tingkat provinsi dan bertanding di tingkat pusat” kata Bupati Eka Putra, yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sumbar.

Dikatakan Bupati, pelaksanaan turnamen ini tidak sekedar bertujuan untuk juara, namun dari sini diharapkan akan muncul bibit atlet bola voli potensial, yang kemudian akan diasah baik mental ataupun kemampuannya, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Tanah Datar.

Bupati Eka Putra tambahkan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selain fokus dibidang kegiatan keagamaan juga perlu mendukung kegiatan dibidang olahraga dan akan selalu mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat selagi kegiatan tersebut positif.

“Untuk kita ketahui bersama, selain fokus di bidang keagamaan, Pemerintah Daerah juga meningkatkan bidang olahraga seperti saat ini pertandingan volly,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi atas inisiasi panitia pelaksana yang telah bekerja keras melaksanakan sebuah turnamen olahraga. Untuk itu, kepada para atlet yang bertanding diminta harus benar-benar tampil maksimal, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan tentunya akan bisa masuk ke club kebanggaan Tanah Datar ke depannya.

Sementara, kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan juga diminta untuk berlaku adil dalam setiap keputusannya, karena masyarakat dan para official tentunya tidak ingin kecewa saat menyaksikan pertandingan ini.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Z. Dt. Sinaro Sati menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Tanah Datar yang membuka turnamen volly ball Ikatan Pemuda Pasiranggai (IPPAS) Cup II di lapangan jorong Pasiranggai Payo nagari Balimbing.

“Terima kasih atas kesediaan pak Bupati membuka turnamen ini, ini menjadi motivasi dan kebahagiaan tersendiri bagi kami. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” sampainya.

Dia juga sampaikan, turnamen yang digelar dari tanggal 22 Juni sampai 13 Juli ini akan diikuti oleh 24 klub yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan Kota Padang Panjang.

Z. Dt. Sinaro Sati juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut memeriahkan, serta menjaga keamanan dan kenyamanan selama pertandingan berlangsung.

Usai pembukaan, Bupati Eka Putra langsung menyaksikan pertandingan antara tim tuan rumah IPPAS Balimbiang berhadapan dengan Tim Cha-Cha dari nagari Lima Kaum yang dimenangkan tuan rumah.

Turut hadir Camat Rambatan Roza Melfita dan forkopimca, walinagari Balimbiang dan tokoh masyarakat setempat serta ratusan pecandu volly. (#901/FAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *