oleh

Fraksi PPP Tanah Datar terkait 3 Ranperda menyoroti permasalahan pendidikan di Tanah Datar

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Fraksi PPP Sorot “Pungli” Yang Berkedok Pungutan Suka Rela Dan Kualitas Sekolah Negeri Di Tanah Datar

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Tanah datar kembali digelar,dalam rangkaian 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diajukan Pemerintah daerah Kabupaten Tanah datar.

Dalam Paripurna kali ini mendengarkan Pandangan Umum dari delapan Fraksi yang ada di DPRD,bertempat di Auditorium Gedung DPRD Rabu 23 Mei 2023 di Pagaruyung.

Pada hari sebelumnya Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM., telah menyampaikan 3 Ranperda tersebut terkait Penanggulangan Bencana, Pembangunan Industri Kabupaten (PIK) 2023-2043 serta Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan dan Pemukiman Kumuh.

Dalam Pandangan Umum Fraksi PPP Tanah Datar terkait 3 Ranperda itu juga menyinggung dan menyoroti permasalahan pendidikan di Tanah Datar.

Pandangan Umum Fraksi PPP ini disampaikan dengan Penasehat Buya Yalpema Jurin, Ketua Arianto, serta Zulhadi. M.PD, dan Agus Topik Anggota.

Juru bicara dari Fraksi PPP, Agus Topik menyampaikan bahwa Tanah Datar merupakan salah satu Kabupaten dengan pengelolaan pendidikan terbaik di Sumatera Barat (Sumbar) tentu harus terus didorong dengan program program inovatif dan kreatif dari Dinas Pendidikan.

Hal ini jangan sampai terjadi penurunan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanah Datar yang kita cintai ini, paparnya.

Fraksi PPP juga menyarankan Kepala Dinas Pendidikan untuk inten turun kesekolah dan masukan dan keluhan dari orang tua siswa.

Serta mengingatkan sekolah sekolah berhati-hati didalam melakukan pungutan apapun bentuk nya agar tidak terindikasi pungutan liar.

Fraksi PPP juga mempertanyakan konsep Dinas Pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Datar.

Menurut Fraksi PPP, mengapa sekolah sekolah swasta lebih kompetitif dan maju dari sekolah sekolah Negeri terutama kita lihat dalam bidang pendidikan agama seperti Tahfiz.

Ini terlihat kecenderungan masyarakat memilih sekolah swasta dengan kualitas pendidikanya yang lebih baik.

Padahal fasilitas dan tenaga pengajar disekolah Negeri tentunya tidak kita ragukan lagi.

Sebelumnya Fraksi PPP telah mengawali memberikan Pandangan Umum terkait ke 3 Ranperda yang diusulkan tersebut pada Rapat Paripurna saat itu.

Sidang Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua, Anton Yondra didampingi Saidani serta Sekretaris Dewan, Juhardi, Wakil Bupati, Richi Aprian.SH.MH., Unsur Forkopimda, OPD, Staf Ahli,camat,serta wali nagari se-kabupaten Tanah datar,dan tamu undangan lainnya.
(YEN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *