oleh

1000 Kader PPKBJ/Sub PPKBJ turut mensukseskan Program Bangga Kencana di Kabupaten Tanah Datar

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexspo.com.

Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Jorong (PPKBJ)/Sub PPKBJ adalah Garda Terdepan dalam keberhasilan pembangunan masyarakat dan bangsa, yang merupakan perpanjangan Pemerintah khususnya bagi Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dalam melaksanakan Program Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, maupun dalam Ketahanan Keluarga.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dalam sambutannya pada saat membuka acara Gebyar 1000 Kader PPKBJ/Sub PPKBJ Se-Kabupaten Tanah Datar, Selasa (30/05/2023) di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Kader PPKBJ/Sub PPKBJ se-Kabupaten Tanah Datar. Ini sangat luar biasa, saya hari ini bertemu dengan ibu-ibu tangguh, ibu-ibu peduli dan ibu-ibu yang ikhlas melaksanakan tugasnya. Tentunya ini adalah tugas yang sangat mulia, salah satunya adalah membantu tersebarnya informasi tentang KB kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Datar,” ujar Bupati Eka Putra.

Lebih lanjut Eka Putra katakan, kegiatan ini sangat positif yang selalu melekat kepada diri kader-kader semua, yang merupakan contoh teladan bagi masyarakat khususnya kaum ibu ada di wilayahnya masing-masing.

“Tentunya kami menyadari tidak gampang bagi ibu-ibu untuk melakukan pekerjaan yang sangat ikhlas ini,” lanjut Bupati Eka.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Kader PPKBJ/Sub PPKBJ se-Kabupaten Tanah Datar yang telah bekerja keras membatu Pemerintah selama ini.

“PPKBJ/Sub PPKBJ memiliki tugas yang sangat mulia karena berperan aktif dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Keberhasilan ibu-ibu adalah keberhasilan Kabupaten Tanah Datar dan keberhasilan Kabupaten Tanah Datar adalah keberhasilan Republik Indonesia,” pungkas Eka Putra.

Sementara sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Kabupaten Tanah Datar Abdurrahman Hadi dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan Gebyar 1000 Kader adalah dalam rangka mengapresiasi, memotivasi dan membangun semangat Kader PPKBJ dan Sub PPKBJ dalam komitmennya mensukseskan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) di Kabupaten Tanah Datar serta mempererat silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan kader PPKBJ/Sub PPKBJ dan Kabupaten Tanah Datar.

“Peserta dalam kegiatan ini adalah Kader PPKBJ dan Sub PPKBJ Kabupaten Tanah Datar yang berjumlah 1000 orang yang tersebar di 14 Kecamatan, 75 Nagari dan 395 Jorong yang ada di Kabupaten Tanah Datar,” ungkap Abdurrahman Hadi.

Hadi merinci, 1000 Kader tersebut terdiri Kecamatan X Koto berjumlah 83 orang, Kecamatan Batipuh 66 orang, Kecamatan Rambatan 90 orang, Kecamatan Lima Kaum 105 orang, Kecamatan Tanjung Emas 62 orang, Kecamatan Lintau Buo 50 orang, Kecamatan Sungayang 52 orang, Kecamatan Sungai Tarab 113 orang, Kecamatan Pariangan 82 orang, Kecamatan Salimpaung 66, Kecamatan Padang Ganting 37 orang, Kecamatan Lintau Buo Utara 116, Kecamatan Tanjung Baru 45 orang, Kecamatan Batipuh Selatan 33 orang.

Acara diselingi dengan Doorprize yang dipimpin langsung oleh Bupati Eka Putra dan penampilan seni dari Kader PPKBJ/Sub PPKBJ membuat penonton terpukau. ( YEN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *