oleh

Bupati Eka Putra Hadiri Acara Silaturahmi Pasukuan 5 Paruik di Galogandang.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Seratusan masyarakat Jorong Galogandang, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan memadati Surau Al Munawarah dalam kegiatan silaturahmi sekaligus ziarah warga Pasukuan 5 Paruik, Senin (15/4/2024).

Bupati Tanah Datar Eka Putra yang hadir bersama Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Rambatan Roza Melfita beserta Forkopimca menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan itu.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan kemasyarakatan seperti ini, karena melalui kegiatan ini mampu menjadi wadah pelestarian tradisi dan juga mempererat silaturahmi antar sesama masyarakat,” sampainya.

Kemudian, sehubungan masih dalam suasana lebaran, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat hari raya dan mohon maaf lahir dan bathin.

“Atas nama keluarga dan Pemda, Saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada masyarakat dan perantau yang pulang kampung, dan mendoakan perantau yang nantinya balik akan semakin sukses di perantauan,” sampainya.

Menanggapi permintaan masyarakat melalui Wali Nagari untuk membantu pembangunan surau, Bupati Eka Putra mengatakan akan membantu namun tentunya harus memenuhi persyaratan administrasi.

“Insya Allah kita bantu, siapkan persyaratan administrasinya terlebih dahulu, terutama proposal dari surau ini,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali Nagari III Koto Willy Adha menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih kepada Bupati bersama rombongan yang telah memenuhi undangan masyarakat.

“Terima kasih pak Bupati, di tengah kesibukan memimpin Tanah Datar menyempatkan hadir di sini, tentu ini menjadi kebanggaan dan kebahagian tersendiri bagi kami,” sampainya.

Disampaikan Willy, kegiatan silaturahmi dan ziarah pasukuan 5 paruik ini rutin dilaksanakan, namun khusus di Surau Al Munawarah baru kembali dilaksanakan.

“Alhamdulillah, ramadhan tahun ini surau Al Munawarah sudah melaksanakan ibadah shalat tarawih. Dan kemudian disepakati untuk menggelar kembali acara ini. Terima kasih kehadiran pak Eka, dukungan perantau dan tokoh serta masyarakat sehingga kegiatan berjalan sukses,” ujarnya.

Diungkapkan Willy lagi, perhatian Bupati terhadap Nagari III Koto sangat luar biasa, karena cukup banyak kegiatan dan bantuan yang disalurkan.

“Semenjak Bupati pak Eka, banyak bantuan yang diberikan, baik pembangunan jembatan, balai adat, bantuan masjid dan lainnya. Terima kasih pak, semoga akan terus berlanjut dan meningkat di tahun-tahun mendatang, Insya Allah kami akan mendukung Program yang dilakukan,” pungkasnya. (#901/DVD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *