oleh

Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM. IRUP Di MAN 2 Batusangkar.

-Berita-1 views

Tanah Datar , Lensaexpo.com.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM merasa bangga dan sangat apresiasi atas disiplin yang ditunjukkan oleh siswa dan siawi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Batusangkar.

Hal ini disampaikannya saat menjadi Inspektur upacara di sekolah tersebut, Senin (29/4/2024) yang juga diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Inhendri Abas, Kepala Kantor Kemenag H. Amril, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi beserta forkopimca, Wali Nagari se-Kecamatan Lima Kaum, Komite Sekolah, Kepala Sekolah MAN 2 Batusangkar Sabrimen. beserta seluruh majelis guru dan undangan lainnya.

“Terima kasih, ananda semua telah menunjukkan sikap disiplin yang sangat baik. Saya selaku Kepala Daerah merasa bangga, terima kasih dan terus pertahankan seperti ini,” ujar Bupati.

Bupati Eka Putra juga katakan, selaku Kepala Daerah kesempatan bertatap muka seperti ini tidaklah bisa dilakukan setiap saat, karena Ia berharap kesempatan ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk memberikan motivasi sekaligus ajang untuk meningkatkan silaturahmi.

“Saya yakin 10-20 tahun yang akan datang akan lahir para pemimpin hebat dari MAN 2 Batusangkar ini, untuk itu mulai sekarang persiapkan diri ananda dengan baik. Tanamkan rasa syukur pada diri kalian, karena tidak semua anak memiliki kesempatan bersekolah disini,” pesannya.

Sebagai generasi harapan bangsa, tambah Bupati, para siswa hendaklah memiliki niat yang ikhlas, selalu menghormati orang tua dan juga guru-gurunya.

“Ananda sekalian merupakan pemuda – pemudi harapan bangsa, yang kelak akan menjadi penerus dan penyambung estafet perjuangan bangsa. Maka dari itu, kalian harus mempunyai cita-cita tinggi supaya kelak hidup kalian mempunyai arti. Yakinlah, apabila cita-cita itu tercapai, kelak kalian akan menekur melihat anak tangga yang dulu pernah kalian lalui dengan tersenyum. Buya Hamka pernah berkata, ‘Jika tidak ada cita-cita dan keinginan untuk menggapai cita-cita, maka tidak akan pernah ada kemajuan,” ujar Bupati.

Bupati Eka Putra juga mengingatkan, agar para siswa lebih giat lagi dalam belajar dan berusaha untuk ikut berbagai kegiatan tambahan baik di sekolah maupun diluar sekolah.

“Ananda jangan sampai terlena dengan game online, jangan sampai tergoda dengan yang namanya narkoba atau terlena dengan pada kisah kasih di sekolah. Fokuslah pada tujuan kalian, buatlah orang tua, keluarga dan guru-guru kalian bangga,” ujar Bupati mengingatkan.

Lebih jauh, Bupati Eka Putra juga mengatakan bahwa hidup itu bukan tentang diri sendiri saja, karena itu kita harus bisa mengasah kepekaan terhadap sesama, dan juga terhadap lingkungan.

“Kalian jangan menjadi generasi yang egois, apatis dan anti sosial. Ikutilah perkembangan dunia, karena banyak ilmu dan pelajaran yang bermanfaat bagi ananda kelak. Satu yang perlu ananda semua pahami, hidup itu beranjak dari satu masalah ke masalah berikutnya,” sampainya.

Diakhir amanatnya, Bupati Eka Putra juga mengharapkan kepada seluruh stakeholder MAN 2 Batusangkar untuk terus mencetak generasi unggul Tanah Datar yang berkualitas dan berkarakter, dalam menyongsong Indonesia emas di tahun 2025 mendatang.

Sabrimen MA selaku Kepala Madrasah MAN 2 Batusangkar berharap” apa yang telah di sampaikan oleh Bapak Bupati Tanah Datar di hadapan semua Wali Murid dan Majelis Guru tentang saran , harapan dan Amanah agar bisa di amalkan oleh Siswa dan Guru agar kedepan nya MAN 2 Batusangkar lebih maju lagi untuk masa – masa yang akan datang. (#901/YEN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *