oleh

Ranah dan Rantau Padang Magek Bersatu Bangun Rumah layak Huni.

-Berita-1 views

Tanah Datar , Lensaexpo.com.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra SE.MM.meresmikan dimulainya pembangunan rumah layak huni bagi salah satu masyarakat di Jorong Guguak Gadang, Nagari Padang Magek, Rabu (17/4/2024).

Pembangunan ini dilakukan atas kerjasama antara G3AD Community dan IKPM, yang sejak beberapa tahun lalu telah aktif dalam memperbaiki rumah-rumah di wilayah Padang Magek.

Turut Hadir mendampingi Bupati Eka Putra , Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra , Camat Rambatan Roza Melfita , Wali Nagari Syafril Jamal Forkopinca , BPRN , KAN , dan Tamu Undangan lain nya.

Hingga saat ini, sudah ada tiga unit rumah yang telah diperbaiki dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bupati Eka Putra memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya yang dilakukan oleh perantau asal Padang Magek tersebut. Ia menyatakan dukungan penuh baik secara moral maupun materiil terhadap kegiatan pembangunan rumah layak huni ini.

“Kami sepenuhnya mendukung kegiatan ini karena dianggap sebagai langkah yang sangat berarti. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut secara konsisten setiap tahunnya,” ujarnya.

Menurut Bupati, pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu di Padang Magek merupakan ekspresi dari semangat perantau asal daerah tersebut dalam membangun kampung halaman mereka

Ia berharap semangat ini dapat menjadi contoh bagi perantau dari daerah lain.

Wali Nagari Padang Magek, Syafril Jamal, menyampaikan terima kasih kepada seluruh perantau Padang Magek yang telah berkomitmen dalam membangun Nagarinya.

Ini merupakan kali ketiga pembangunan rumah layak huni dilakukan oleh perantau, dengan anggaran sebesar Rp80 juta untuk setiap rumah.

Selain pembangunan rumah, perantau Padang Magek juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya, seperti memberikan bantuan kepada anak yatim sebanyak 90 orang dan pembagian zakat kepada sekitar 200 orang selama perayaan Idul Fitri.

Syafril berharap semua kegiatan ini akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Ketua IKPM, H. Alisar, menyatakan kegiatan sosial dari perantau Padang Magek terus didukung dengan program-program pemerintah daerah dan nagari. Mereka juga mengadakan parade untuk memperkenalkan potensi daerah mereka dan sebagai sarana untuk merayakan kebersamaan.

Ketua G3AD, Eril Kusnopi, mengucapkan rasa syukur karena program pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu di kampung halaman masih dapat dilaksanakan.

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membuat program ibhni dapat terus berjalan.

Di waktu yg bersamaan Dodi Hendra Ketua DPRD Kota Solok bincang – bincang dengan Media ini berharap ” Semoga bedah rumah ini berjalan dengan lancar dan bisa membanru Masyarakat untuk masa- masa mendatang ” ucap nya dengan senyum yg manis.

Dodi Hendra adalah Seorang Putra dari Nagari Padang Magek . Beliau akan maju di Plikada untuk calon Bupati Tanah Datar. (#901/YEN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *