oleh

DPC PPP gelar HBH sekaligus buka pendaftaran Balon Bupati/ Wabup Tanah Datar.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tanah Datar secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024-2029.
Di Aula Islamic Center Pagaruyung. Kamis ( 09/05)2024.

Kepastian ini setelah perwakilan DPW PPP Yapelma Jurin melaunching proses penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati,

turut dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, Yapelma Jurin ketua DPW PPP , Edytiawarman DPP Padang Panjang , DPC Tanah Datar , PAC dan perwakilan Partai Politik lainnya.

Ketua DPC PPP Tanah Datar Arianto mengatakan, pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 ditandai dengan launching oleh Perwakilan DPW PPP.

“Hari ini akan dilaunching kegiatan penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati oleh perwakilan DPW PPP, ini menandakan secara resmi pendaftaran telah di buka sampai 30 Mei 2024 mendatang,” dengan tema Pilkada Badunsanak dan Pemimpin Bermartabat sampainya.

Arianto juga mengajak kader, simpatisan PPP ataupun partai politik lainnya untuk mendaftarkan diri di Partai berlambang ka’bah tersebut.

“Kepada seluruh kader sekiranya berminat silahkan mendaftar, begitu juga dari partai politik lainnya. Dan Bupati Eka Putra yang hari ini hadir langsung disilahkan mengambil formulir nantinya,” katanya.

Selanjutnya Arianto berpesan kepada seluruh jajaran dan kader PPP Tanah Datar untuk terus bersemangat dan pantang mundur.

“Hasil pemilihan legislatif atau Pileg lalu PPP hanya mampu meraih 3 kursi atau berkurang 1 kursi, Saya harap jangan patah semangat, mari kita tatap ke depan terutama menyongsong Pilkada di November nanti,” sampainya.

Kemudian Yapelma berharap, kader PPP menatap ke depan, tidak terlalu larut atas hasil pelaksanaan Pileg beberapa waktu lalu.

“Lupakan masa lalu, jadikan pelajaran, mari kita tatap masa depan yang ada, terutama dalam memyongsong Pilkada Tanah Datar yang tidak lama lagi,” sampainya.

Bupati Tanah Datar Datar Eka Putra yang juga pembina Partai Politik di Tanah Datar menyampaikan pentingnya seluruh partai politik untuk berkomitmen melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Badunsanak.

“Pilpres dan Pileg sudah berlalu, mari kita songsong Pemilihan Kepala Daerah beberapa bulan yang akan datang, mari kita perangi hoaks, fitnah ataupun adu domba, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan aman, tertib dan lancar di Tanah Datar,” katanya.

Dalam momentum tersebut, Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada PPP dan juga Partai Politik lainnya yang berada di DPRD Tanah Datar yang terus mendukung Program Pro Rakyat yang dicanangkan Pemerintah Daerah.

“Koordinasi dan kerjasama Eksekutif atau Pemerintah Daerah dengan Legislatif selama 3 tahun lebih Saya menjabat sangat baik dan harmonis serta terus mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan, sehingga mampu meraih penghargaan di tingkat provinsi dan Nasional, terakhir kita mampu meraih peringkat 4 pada penghargaan PPD beberapa hari lalu, terima kasih kepada kita semua,” sampainya.

Terakhir Bupati Eka Putra selaku pembina Partai Politik Tanah Datar menyatakan akan memenuhi undangan setiap partai politik yang melaksanakan kegiatan serupa yang dilaksanakan PPP.

“Kegiatan hari ini menjadi yang kedua kali Saya hadiri, setelah undangan dari PKS. Selaku pembina Partai Politik, kalau ada undangan dan tidak sedang dinas ke luar kota, Insya Allah akan saya hadiri juga, dan saya apresiasi kegiatan ini karena PPP juga mengundang dari partai lain,” tukasnya.

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra mengambil formulir pendaftaran, dilanjutkan dengan beberapa perwakilan Bakal Calon lainnya.
Diantara nya : Eka Putra , Ricci Aprian , Budiman , dan Indra Gunalan , dan Anton Budiman (#901/YEN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *