oleh

Pemda Kabupaten Tanah Datar Serahkan Bantuan Untuk Palestina.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menyerahkan bantuan sebesar Rp. 133 Juta untuk rakyat Palestina yang diterima oleh Abu Umar Al Faruq, di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Kamis (9/5/2024).

Bupati Eka Putra menyebutkan, bantuan ini berasal dari Masyarakat Luhak Nan Tuo yang dikumpulkan melalui DPD BKPRMI Tanah Datar untuk membantu saudara muslim di Palestina berdasarkan surat edaran dari Pemerintah Daerah.

Bupati Eka Putra juga menegaskan, bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk konsistensi Pemerintah Daerah Tanah Datar dalam meringankan penderitaan Masyarakat Palestina.

“Kami berupaya untuk terus konsisten memberikan bantuan kepada saudara yang berada di Palestina. Kami berharap kepedulian ini, akan memberikan kebaikan bagi semua,” ujar Bupati Eka Putra.

Lebih jauh, Bupati Eka berharap, bantuan itu hendaknya terlebih dahulu difokuskan untuk penyediaan air bersih yang sangat dibutuhkan Masyarakat Palestina pada saat ini.

“Mendengar apa yang diceritakan saudara Abu Umar Al Faruq, bahwa yang paling dibutuhkan masyarakat Palestina saat ini adalah air bersih. Karena itu, harapan kami bantuan tersebut, difokuskan untuk penyediaan air bersih dibeberapa perkemahan pengungsi,” ujarnya.

Sementara itu, Abu Umar Al Faruq dari Palestina melalui penerjemah Ustad. Fikran Aulia Afsya mengatakan untuk mendapatkan air bersih masyarakat Palestina harus bertaruh nyawa.

“Air bersih dibutuhkan masyarakat Palestina, demi mendapat sedikit air bersih, beberapa diantara mereka meninggal dengan syahid,” ujar Abu Umar Al Faruq.

Ia pun mengakui, saat ini berbagai bentuk bantuan untuk masyarakat Palestina sedikit mengalami penurunan, kecuali dari masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Tanah Datar yang terus berjuang memberikan bantuan terbaiknya untuk saudara muslim disana.

“Mohon doa dan dukungannya, yang dapat menguatkan dalam usaha memerdekakan diri dari penderitaan saat ini. Bantuan berasal dari masyarakat Tanah Datar ini, akan menjadi berita bagus untuk masyarakat Palestina,” ujanya yang pada saat itu, disaksikan Kepala Dinas Sosial PPA Tanah Datar Afrizon dan Kabag Kesra Setda Tanah Datar Alinadius. (#901/P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *