oleh

Menhan Prabowo Turut Berduka Musibah di Tanah Datar, Dan Bantu 20 Ton Beras

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com

Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto menyerahkan Bantuan Bencana Alam untuk daerah yang terdampak Banjir Bandang dan Galodo di Sumatera Barat (Sumbar), di Gedung VVIP Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo Subianto mengucapkan rasa belasungkawa ke seluruh Masyarakat atas Banjir Bandang dan Golodo yang menimpa beberapa daerah di Sumbar.

“Saya mengucapkan rasa belasungkawa ke seluruh Masyarakat Sumbar. Marilah kita berdo’a kepada yang maha kuasa, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu dalam penanganan pasca Banjir Bandang dan Galodo di Sumbar.

“Saya telah mencatat beberapa masalah yang disampaikan. Dan, saya berharap segera bisa ditangani. Dan, ikut mengambil tindakan untuk meringankan kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Ia pun berpesan ke Masyarakat agar meningkatkan kewsapadaan terhadap segala bentuk kemungkinan yang akan terjadi.

“Kalau kita mengerti, sebagian negara kita rawan akan bencana alam. Untuk itu, kita harus lebih siap mengatur langkah-langkah antisipasinya,” ujar Menhan Prabowo.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. mengucapkan terima kasih kepada Menhan Prabowo Subianto yang telah memberikan bantuan untuk Masyarakat Tanah Datar nantinya.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pak Menhan ke Tanah Datar pada khususnya, ” ujar Bupati Eka Putra.

Di kesempatan itu, Ia pun telah melaporkan segala korban jiwa dan kerusakan yang terjadi akibat bencana banjir bandang dan galodo di Tanah Datar.

“Bantuan ini sangat berharga untuk Masyarakat terdampak bencana di Tanah Datar. Ini adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh mereka saat ini,” ujarnya.

Berikut rincian bantuan kemanusiaan yang diserahkan oleh Menhan RI Prabowo Subianto ke korban terdampak banjir bandang dan lahar dingin di Sumbar:

  1. Beras 20 Ton.
  2. 1.000 paket obat-obatan yang terdiri dari obat diare, demam atau flu, minyak kayu putih, betadine, kain kasa, vitamin dan plester.
  3. 600 pasang sepatu boot.
  4. 3 ribu selimut.
  5. 3 ribu paket alat mandi yang terdiri dari sabun, sikat dan pasta gigi serta handuk kecil.
  6. 10 ribu dus mi instan. (#901/P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *