oleh

Peduli Bencana Nagari Simawang. Serahkan Bantuan ke Posko Rambatan dan Sungai Jambu.

-Berita-0 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com.

Peduli bencana Nagari Simawang antarkan bantuan untuk korban banjir bandang dan lahar dingin Gunung Marapi ke Posko Kecamatan Rambatan di Kantor Wali Nagari Rambatan yang di terima langsung oleh Irzon Wali Nagari Rambatan bersama panitia penerima bantuan lahar dingin Gunung Marapi . Jum’at ( 17/05 ) 2024.

Bantuan dari Kenagarian Simawang yang ketua rombongan langsung Ketua BPRN M.Syukurillah DT Rajo Nan Hitam. Bersama Sekretaris Nagari Syahrial , wawan , Yanti Putri dari TP PKK dan Wali Jorong se Nagari Simawang.serta Ketua Pemuda Jorong Darek Hidayat .

Bantuan di berikan untuk 2 lokasi yaitu posko Rambatan dan posko Sungai Jambu bantuan berupa : kasur santai,bantal,boneka, beras ,telur ,air mineral, pakaian layak pakai, perlengkapan mandi, roti, gula.kopi,teh, makan bayi, pampers bayi, Minyak goreng, Sarden, dan susu. Saat penyerahan bantuan langsung di terima oleh koordinator posko bersangkutan dan Wali Nagari yang bersangkutan.

Irzon selaku Wali Nagari Rambatan mengatakan ” aula kantor Wali Nagari ditempati pengungsi yang terdampak dari jorong Panti dan Jaho sebanyak 113 orang lebih. Dan berharap semoga musibah ini cepat berlalu dan cepat memulihkan kondisi yang ada, seperti Korban jiwa , Anak yg terpisah dengan Ibu dan Bapak , Ternak hanyut, kendaraan ratusan hektar sawah tertimbun material, batu, pasir. Dan juga rumah yg terbawa harus . Semoga kejadian ini cepat pulih kembali bagi Masyarakat yg terdampak bisa di pasilitasi kebutuhan sandang pangan nya dengan cepat ‘ ucap nya.

M. Syukurillah Dt Rajo Nan Hitam Ketua BPRN menyampaikan ” bantuan Kami dari Nagari Simawang bisa bermanfaat bagi Pengungsi lahar dingin gunung Marapi di Posko Rambatan maupun di Sungai Jambu., agar pendistribusian nya tepat sasaran ‘terkumpul nya bantuan ini berkat kepedulian Masyarakat Nagari Simawang yg di polopori oleh Ketua Jorong Darek Hidayat. Dan selaku Ketua BPRN Kami sangat mengapresiasi apa yg telah di upayakan oleh promotor dalam mengumpulkan bentuk bantuan yg telah di salurkan. Kedepan nya kegiatan seperti ini bagi pemuda/ pemudi Nagari Simawang dapat di tingkatkan. kata nya. (#901/YEN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *