oleh

Pondok Pesantren Terpadu ( PPT ) Istiqamah Simawang. Gelar perpisahan kelas lX dan Xll Haflah Wakaf Hafizh ke ll.

-Berita-3 views

Tanah Datar, Lensaexpo.com.

Dalam rangka perpisahan kelas lX MTSS 32 orang dan kelas Xll MAS 4 orang. serta Haflah Wakaf Hafizh ke ll 39 orang di Pondok Pesantren Terpadu Istiqamah Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar Tahun Pelajaran 2023/ 2024.Jumlah Siswa – siswi PPT Istiqamah seluruh berjumlah. 140 orang . Rabu (22/05) 2024.

Kegiatan kali ini di awali pawai bersama Anak – anak PPT Istiqamah dan arak – arakan dulang oleh Bunda – bunda Haflah Wakaf Hafizh .di Pinggiran Danau Singkarak .

Acara perpisahan dan penyerahan Siswa di mulai dengan Tari Pasambahan Siswa – Siswi Kelas lX dan Xll. Pondok Pesantren dan juga pagelaran ,Tari Kreasi , dan Vokal Group kelas lX dan Xll.

Perpisahan kali ini di hadiri oleh : H.R.E.Dt.Pado Satu.S.Pd.l. pimpinan Pondok Pesantren , Firman Malin Panduko Wali Nagari Simawang. M Noor Dt Tianso Ketua KAN. M.S. Dt Rajo Nan Hitam Ketua BPRN. Alimuhar St Tunaro,
Anggota DPRD Tanah Datar. H. Istajib Fk Ft Kec Rambatan. Dan Seluruh Stake Holder PPT Istigomah Nagari Simawang, Juga Ayah bunda Siswa. Serta Siswa – Siswi kelas lX dan Xll. Turut hadir crew Media ini

Firman Malin Panduko selaku Wali Nagari Simawang menyampaikan : apresiasi pada Pesantren yang telah mendirikan rumah Tahfizh 2.5 th rampung Dan yang kali ke 2 Wisuda Tahfizh. Di PPTI.
Dalam rangka perpisahan Siswa -siswi di PPTI ini tanda telah berakhir nya tahun pelajaran bagi Siswa MTSS dan MAN. Bagi kelas lX dan kelas Xll.
Saya selaku Wali Nagari mengucapkan selamat kepada stake holder di Madrasah ini yg selama ini telah bekerja keras untuk mendidik siswa – siswi nya . Semoga ini semua menjadi amal ibadah bagi guru- guru semua nya.
Berharap mari kita menjaga Silaturahmi dan dengan kondisi Daerah kita saat ini yg tertimpa galodo . Ini merupakan teguran dari NYA . Untuk itu marilah kita tingkat kan nilai – nilai Ibadah kita terutama di Nagari Simawang. Agar terhindar dari musibah – musibah yang merugikan Masyarakat. ” katanya.
Malin Firman menambahkan ” semoga Pondok Pesantren Terpadu Istiqamah kedepannya bisa lebih meningkatkan System pembelajaran maupun peraturan – peraturan agar Siswa – siswi Kita dapat belajar dengan nyaman dan semoga Pesantren lebih maju untuk masa yg akan datang” Ucap Firman.

H.R.E.Dt.Pado Sati Pimpinan Pondok Pesantren memaparkan ” di hari Perpisahan ini merupakan pengembalian Siswa ke pada kedua orang tua serta Haflah Wakaf Hafizh sebanyak 39 orang Hafizh. Yang telah mendirikan Rumah Tahfizh ini merupakan Program Unggulan ( Progul ) Pemerintah Daerah artinya. Kita harus memasyarakat kan Al Quran. Sehingga anak 2 kita bisa menghafal Al Quran . Agar menjadi kan anak 2 kita Al Qurani. Sehingga kedepan nya anak- anak inilah yg menjadikan tonggak estafet ke pemimpinan Yg beriman dan bertaqwa kepada Allah untuk masa yg akan datang. Di hari yang bahagia ini Anak – anak memasangkan mahkota kepada kedua Orang Tua nya Ini merupakan simbol kebahagiaan dihari akhir nanti .
Siswa yg hafal hafish suatu kebanggan bagi kedua orang tua anak 2 hafal Al Quran . Mudah 2 an Anak 2 yg hafizh berhasil hendak nya. Di harap kan kepada
Anak 2 Kami yg kelas 3 perjalanan mu masih panjang . Pandai 2 menjaga diri . Tempatkan diri di Masyarakat dengan baik hargai lah Kedua Orang tua mu. Tempuh lah jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Seandai nya kamu berhasil nantik jangan lupa Almamater mu. ” papar nya.
Edi Roslan menambah kan sekaligus berharap ” kepada Anak – anak Kami selama 3 th di Sekolah ini Kami dari pihak majelis guru klaw ada salah dan janggal nya dalam mendidik mohon di maafkan dan begitu juga kepada Orang tua . Kami lepas Engkau Anak ku semoga Engkau berhasil dalam mengarungi Dunia Pendidikan selanjut mya. ” tambah nya. (#901/YEN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *